Jumat, 21 Juni 2013

BLS: [belajar-access] cara buat Login (dimana ADODC)

 

Mohon ijin pada suhu untuk coba jawab pertanyaan rekan asuryana.

Pak asuryana,
Kalo pengalaman saya, kalo cuman buat form login bisa pake dao.database aja, yang penting table user sudah ada.


Sub login()
Dim db as dao.database
Dim dbrlogin as recordset

Set db = Currentdb()
Set dbrlogin = db.openrecordset("select * from tbl_user Where [user]='" form_frm_login "'")

If txtpassword = dbrlogin![password] then
Msgbox "login sukses", vbinformation,"databaseku"
Else
Msgbox, "password salah", vbcritical, "error"
End if
End sub

Untuk selanjutnya bisa anda kreasikan lagi sesuai keinginan anda...

Semoga bermanfaat.

Salam
Naf'an


Dikirim dari Yahoo! Mail untuk iPhone


From: Asep SUryana <asuryana@astra-agro.co.id>;
To: <belajar-access@yahoogroups.com>;
Subject: [belajar-access] cara buat Login (dimana ADODC)
Sent: Fri, Jun 21, 2013 4:10:00 AM

 

On 10/06/13 19:13, Asep SUryana wrote:
> Assalamu'alaikum....
>
> Mohon pencerahan para pakar Access nich...
> saya mau buat LOGIN yg ada di contoh yg saya download, nach disitu ada
> yg namanya ADODC. Saya buatnya dg ACCESS 2003, nach untuk membuat
> komponen ADODC di Access 2003 ada di menu apa yach saya cari2 kok
> nggak ketemu ya...
>
> Mohon pencerahannya ya...
>
> Wassalam...
>
> Asep S

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar