Salam Access,
Untuk export ke excel secara keseluruhan itu bisa saja. Hanya saja membutuhkan banyak coding dan waktu untuk penyesuaiannya. Yang lebih sederhana bisa dilakukan adalah menggunakan mail merge pada word dan ms access sebagai datasourcenya.
Atau setting cetak di report ms access tapi ketika cetak disave sebagai pdf.
Dan jika masih menggunakan export ke excel, prosesnya seperti ini :
- Buat dan rekam layoutnya di excel via excel macro.
- Buat modul new excel pada vba di ms access
- copy macro yang dibuat diexcel ke ms access.
- testing dan testing sampai sesuai kebutuhan.
Hanya sekedar saran saja.
~Roland
Powered by Telkomsel BlackBerry®
From: "leo adityos2003@yahoo.com [belajar-access]" <belajar-access@yahoogroups.com>
Sender: belajar-access@yahoogroups.com
Date: Mon, 18 Jul 2016 08:20:10 +0000 (UTC)
To: <belajar-access@yahoogroups.com>
ReplyTo: belajar-access@yahoogroups.com
Subject: [belajar-access] tanya apakah memungkinkan untuk mengeksport faktur ke excel [1 Attachment]
hallo master ms access
saya mau menanyakan dalam kasus ini saya membuat form menggunakan subform, untuk table di union pbs_5jadi (gabungan table pbs_2 dan pbs_4b) jadi apakah di ms access memungkinkan untuk di export/save as ke ms excel seperti tampilan print out faktur yang ada gridline,total valuenya dll,
berikut saya lampirkan, terimakasih sebelumnya
__._,_.___
Posted by: "Roland" <rolandtambunan@gmail.com>
Reply via web post | • | Reply to sender | • | Reply to group | • | Start a New Topic | • | Messages in this topic (3) |
Save time and get your email on the go with the Yahoo Mail app
Get the beautifully designed, lighting fast, and easy-to-use Yahoo Mail today. Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.
SPAM IS PROHIBITED
.
__,_._,___
Tidak ada komentar:
Posting Komentar