Senin, 29 Juni 2015

[belajar-access] [ASK] Combo Box: Bagaimana Cara Menampilkan List data tanpa double? [2 Attachments]

 
[Attachment(s) from Kane Kostya kanekostya@yahoo.com [belajar-access] included below]

Selamat pagi teman2 sekalian…
Perkenalkan saya Casnov, saya masih awam dalam hal penggunaan database Ms. Access. Dalam hal ini saya mau minta berbagi informasi tentang penggunaan "Combo Box". Saya sedang membuat database kepegawaian, di bagian penginputan data instansi saya menggunakan "Combo Box" supaya nama instansi yang sudah ada tinggal dipilih tidak perlu diketik lagi, tapi jika belum ada nama instansinya kita tinggal ketik nama instansi baru. Permasalahannya muncul, ketika "Instansi A" sudah ada beberapa orang, maka list di Combo Box nya menampilkan lebih dari satu "Instansi A" (sebanyak jumlah "Instansi A" yang ada di kolom Instansi).

Yang saya inginkan, list instansi cukup muncul 1 (satu) item yang mewakili tiap instansi, sehingga list tidak terlalu panjang, disamping itu kita juga bisa menginput instansi baru yang otomatis nantinya akan muncul di combo Box. Contoh penggunaannya bisa kita lihat saat penginputan nama kota tujuan di website tiket maskapai penerbangan, atau di fitur Pencarian seperti rumah123dotcom.

Mungkin saja penyelesaian permasalahan ini sudah ada di fitur propertiesnya, tapi karna saya masih awam saya masih belum mengerti.
Untuk itu mohon bantuan teman-teman untuk mengatasi problem ini. Atas bantuannya saya ucapkan terimakasih.

Catatan:
Berikut saya lampirkan screenshoot permasalahan, dan screenshot yang diinginkan.

__._,_.___

Attachment(s) from Kane Kostya kanekostya@yahoo.com [belajar-access] | View attachments on the web

2 of 2 Photo(s)


Posted by: Kane Kostya <kanekostya@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Check out the automatic photo album with 2 photo(s) from this topic.
Problem.PNG Like This.PNG

SPAM IS PROHIBITED

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar