Senin, 24 Februari 2014

[belajar-access] Join antara 2 query

 

Dear para master,
saya newbie disini, mohon bantuan atas permasalahan ini.

saya ingin bertanya mengenai query untuk join antara 2 query.
misal saya punya query A dan query B.
dalam struktur query A, ada kolom (misal: NmPerson) yang berisi 3 digit pertama angka, sisanya huruf.
sedangkan dalam query B, ada kolom (misal: SandiPerson) yang berisi 3 digit angka beserta kolom data2nya...

saya ingin menampilkan seluruh data di query A beserta data di Query B menggunakan left outer join

permasalahannya kolom NmPerson tidak fix 3 digit, sehingga saya membuat kolom tambahan yang hanya mengambil 3 digit dari NmPerson dan menghasilkan query: 

select *
from
(
   SELECT *, left(a.NmPerson,3) AS sPerson
   FROM query_a
)AS a
LEFT OUTER JOIN
query_b AS b
ON (a.sPerson = b.SandiPerson);

menghasilkan error: JOIN expression not supported. namun jika ON (a.sPerson = b.SandiPerson) diganti jadi ON (a.NmPerson = b.SandiPerson); jalan (tapi tidak sesuai harapan)

mohon bantuannya

terima kasih
salam

nvn

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar