Senin, 22 Desember 2014

Bls: [belajar-access] Round Time

 


coba mas pake rumus di bawah ini :

IIF((minute(format([Jml jam kerja],"nn")>=45,format([jml jam kerja],"hh")+1, [jml jam kerja]).

semoga membantu....


Pada Kamis, 4 Desember 2014 13:27, "rijan20@yahoo.com [belajar-access]" <belajar-access@yahoogroups.com> menulis:


 
Selamat siang semua..

Terima kasih sudah menerima saya untuk bergabung di group ini. Saya baru belajar access. sedang mencoba-coba membuat program absensi. Contoh kasusnya, saya stuck di pembulatan jam. Contoh seperti ini : 

Jml jam kerja           Pembulatan jam kerja
09:45                               10:00
08:30                               08:30
08:50                               09:00
08:15                               08:15

Jadi yang mengalami pembulatan adalah menit 45 ke atas. selain itu, menampilkan jml jam kerja. 

Saya mencoba dengan langkah yang saya sendiri nggak tau bener atau tidak : 

IIF((minute([Jml jam kerja])>=45, [jml jam kerja]+1, [jml jam kerja]). 

Hasilnya, error.. Saya menduga di bagian [jml jam kerja]+1 yang menjadi masalah. Pada rumus itu, yang saya maksudkan adalah, jika jumlah menit lebih besar atau sama dengan 45, maka [jml jam kerja] ditambah 1 jam. 

Ada yang bisa bantu saya??

Terima kasih



__._,_.___

Posted by: IdwanATuharea <idwan_rmk@yahoo.co.id>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
SPAM IS PROHIBITED

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar