Minggu, 19 Mei 2013

[belajar-access] Fwd: Re: Table dalam Form (subform)

Access 2007 ke atas sudah menyediakan interface standar untuk tampilan seperti yang anda buat, namanya split form.







tetapi untuk karya form anda sendiri, anda kurang tepat memberikan event pada form.
penulisan event yang tepat adalah dengan menekan titik tiga di sebelah property event, lalu pilih code builder, setelah masuk dalam vba, baru masukkan kode yang saya tunjukkan.
anda paham tak dengan maksud kode tersebut ? jangan copas mentah .... tapi pahami isinya.

curhat dikit, sebagian besar programmer lulusan sekarang adalah programmer copas . hampir semua kandidat yang saya tes kemarin adalah copas programmer, tidak bisa menjelaskan kode yang 'dia tulis sendiri'.






aksan kurdin









On 5/19/2013 8:00 PM, wanto_pur17 wrote:
Sudah saya upload filenya Pak..  Saya masukkan ke "File", saya gak bisa cara upload langsung ke message disini...    Nama file "Sample Table dalam Form( SubForm).accdb"          --- In belajar-access@yahoogroups.com, aksan kurdin <aksan.kurdin@...> wrote:  
ah masak ?  coba kirim sample lah ...  sini kutengok .. :)    aksan kurdin        On 5/19/2013 2:01 PM, wanto_pur17 wrote:  
Pak/ Mas Akhsan Kurdin    subform dibangun dari tbl_jenis...sudah saya coba tetapi tidak ada   perubahan juga.    Makasih sebelumnya,    --- In belajar-access@yahoogroups.com   <mailto:belajar-access%40yahoogroups.com>, aksan kurdin   <aksan.kurdin@> wrote:  
sub form di bangun dari tabel apa ? tbl_jenis juga ?  jika tidak otomatis refresh, paksa di event after update frm_jenis  dengan: me.subform.form.requery    aksan kurdin    On 5/18/2013 8:13 PM, wanto_pur17 wrote:  
Dear All Master    Mohon saya dapat dibantu, menampilkan table pada form.    Saya mempunyai tbl_Jenis    Jenis Identitas IdNum (IDNum.nya harus 3digit)    Camera CMR 001  Printer PRT 002 dst    saya buat frm_Jenis untuk memudahkan pengisian, dan saya buat   
tampilan  
frm_Jenis dibawahnya ada tampilan table seperti diatas.    Kalau saya buat subformnya dan saya menambahkan 1 data lagi  (misal 1 ; KOMPUTER, KPT, 003) di frm_Jenis dan saya isikan data baru  (misal 2; UPS, UPS, 004) tetapi di subform tidak ada penambahan data  (misal 1 & misal 2),  mau saya saat saya mengisi data (misal 1 dan next records) maka data  (misal 1) langsung akan ditampilkan di subform tersebut.    Terimakasih atas bantuannya.      
  
    



Tidak ada komentar:

Posting Komentar