Rabu, 03 April 2013

Bls: [belajar-access] Menampilkan data dengan kondisi tertentu ke dalam subform

 

terima kasih banyak mas farhan atas informasinya..
 
kalo mau buat master link dan child link itu gimana ya caranya? saya mentok disitu mas, hehe *:) senang
terima kasih

Dari: Farhan <farhanholizain@yahoo.com>
Kepada: "belajar-access@yahoogroups.com" <belajar-access@yahoogroups.com>
Dikirim: Rabu, 3 April 2013 15:37
Judul: Re: [belajar-access] Menampilkan data dengan kondisi tertentu ke dalam subform
 
Tanpa bermaksud menyabot pertanyaan untuk Kang Monas, saya ingin berbagi,

Saya punya pengalaman yg berkesan terkait subformnya access karena saya rasa kekuatan access yang luar biasa adalah pada subform ini.

Caranyapun cukup mudah.
Dalam form yang sudah terdapat subformnya tsb tambahkan saja combo box. Combo box ini sumber data nya adalah tabel/query yang akan dipakai untuk kriteria pencairan (dalam contoh ini mungkin hanya berisi Sales atau Marketing), katakanlah namanya combo direktorat.

Setelah itu atur pada subformnya: Master Link berdasarkan combo direktorat dan Child Link field direktorat.

Cara di atas ga perlu pake VBA. Kalau mau lebih luas lagi tentu harus pake VBA ya.

Salam,
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
From: Handiki Kurnia <handiki_kurnia@yahoo.co.id>
Sender: belajar-access@yahoogroups.com
Date: Wed, 3 Apr 2013 12:18:10 +0800 (SGT)
To: monas monas<jaken_05@yahoo.co.id>
ReplyTo: belajar-access@yahoogroups.com
Cc: Belajar<belajar-access@yahoogroups.com>
Subject: [belajar-access] Menampilkan data dengan kondisi tertentu ke dalam subform

selamat siang mas monas,
salam kenal, saya diki..
 
mas monas, saya mau bertanya terkait ms access karena saya masih newbie hehe..
saya menggunakan subform untuk menampilkan seluruh data di table, yang ingin saya tanyakan bagaimana caranya menampilkan data-data dengan kondisi tertentu dan tampil pada subform tersebut.
misalkan, ada 2 direktorat (sales & marketing) saya ingin menampilkan semua data yang berhubungan dengan sales saja.
 
mohon bantuannya mas monas
terima kasih.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (4)
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar