Kamis, 28 November 2013

Re: [belajar-access] Merubah file Access

 

silahkan dicoba..
buat file access baru dengan versi lama..
lalu copas semua objek access dari versi baru ke access versi lama.. ( tentuunya yg cocok saja )
nah program dengan access   versi lama insaaloh bisa bekerja


On Tuesday, November 19, 2013 6:37 PM, Abdi Afrilian Fanani <abdifanani@gmail.com> wrote:
 
Terimalasih atas bantuannya pak. Cara itu sudah saya coba. Tetapi tetap tidak bisa dilakukan. Alhasil saya kembali membuat ulang dari awal menggunakan access versi lama

Pada Selasa, 19 November 2013, Haer Talib menulis:
 
selamat pagi

file database yang dibuat dengan versi yang lebih baru memang tidak bisa dibuka dengan access versi lama.

coba create file database baru dengan versi yang lama (misal versi 2007 atau 2003).

lalu buka file database yang ingin dikonvert dengan versi aslinya (misalnya versi 2010), lalu lakukan export ke file database yg dibuat dengan access versi lama tadi.

semoga berhasil.





Haer Talib

RumahAccess Indonesia
Tempatnya Belajar Microsoft Access
Artikel | Forum | Milis | Download | Training | Links | Blog | Event




2013/11/18 <abdifanani@gmail.com>


Selamat malam,
saya ingin bertanya sedikit.

Kasus, saya membuat access dengan menggunakan access 2010 karena lebih mudah dalam penggunaan macro.
Ketika saya mencoba membuka file tersebut pada access 2007 malah terjadi error, dan tidak bisa dibuka.

Lalu, sayaa mencoba rubah access 2010 saya menjadi access 2002-2003 pada fitur save publish as. Tetapi tidak bisa karena ada fitur 2010 yang tidak bisa digunakan pada access dibawahnya.
Yang saya lakukan kemudian menghapus report, dan query. Dan kembali saya coba save as masih error juga. dan terakhir saya coba menghapus semuanya, sehingga file saya dalam keadaan kosong. Kemudian saya coba save as lagi ttp saja error.

Kira-kira dimana letak permasalahannya?





__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (4)
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar