Kamis, 02 Agustus 2012

[belajar-access] Belajar Aplikasi Access Open Source Secara Mandiri

 

Dear Moderator,
Mohon ijin berbagi kegembiraan :)


Dear Accesser semua,

Berawal dari tingginya permintaan temen - temen, para alumni privataccess.webs.com dan beberapa masukan agar kiranya saya bisa menghadirkan sesuatu yang menyejukkan untuk memajukan dunia per-access-an ditanah air. Baik berupa penerbitan buku, ebook atau pun blog pribadi. Dan terus terang, ditengah - tengah kesibukan sana sini, privat dan support mitra baik BUMN maupun swasta, akhirnya saya menghadirkan cara jitu untuk membantu para access-er dalam menimba ilmu sampai tuntas..tas...

Saya menyadari bahwa masih agak sulit untuk menerbitkan buku dikarenakan belum terkonsentrasinya tujuan kearah sana, sekalipun ada beberapa temen yang menawarkan untuk join menuliskannya namun saya masih khawatir nanti isinya masih "jauh panggang dari api". Oleh karena itu, maka hadirnya solusi jitu belajar aplikasi access secara mandiri, mudah - mudahan (insya Allah) dapat menjembatani para access-er untuk memenuhi kebutuhannya.

Kita sudah memiliki forum tercinta dimilis ini, juga induk web bagi komunitas access di Indonesia, serta menjamurnya buku - buku tentang access dipasaran. Namun, tiada salahnya kini kita ramaikan juga dengan hadirnya cara baru yaitu belajar aplikasi access open source secara mandiri. Semoga metode terbaru ini dapat menjawab masalah dan memenuhi kebutuhan access-er yang selama ini di-impikan atau mungkin masih "gelap" seperti apa sebenarnya aplikasi access itu digunakan.

Dengan niat yang luhur untuk ikut memajukan komunitas dan berbagi pengalaman dalam menggunakan access selama lebih dari 1 dasawarsa, maka sudah beberapa waktu yang lalu ini saya menyiapkan beberapa kejutan asyik buat anda. Walaupun sibuk dan konsen di project "bikin puisi", namun dengan semangat yang tinggi saya bertekad mewujudkannya.

Uppsss... ada yang sudah sempat bertanya apakah ini gratis atau tidak ? hi..hi.. :D

Cobalah renungkan sejenak, masyarakat kita sudah terlalu sering menuntut sesuatu yang gratis. Bukannya tidak baik, adakalanya sesuatu yang gratis itu perlu dipertanyakan (diragukan) kualitasnya. Misalnya, biaya pendidikan yang gratis dapat berdampak pada apatisnya wali siswa dan tanggungjawab para pengajar sehingga banyak "orang-orang berduit", yang lebih memilih ke sekolah yang berbayar mahal sekalipun demi menanam INVESTASI untuk buah hatinya. Begitu pula dengan belajar aplikasi access open source secara mandiri, tiada salahnya jika anda BERINVESTASI untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian anda. Karena ketika anda menjadi mahir, terkadang hasil yang didapat jauh lebih baik dari apa yang anda investasikan. So, jangan biarkan anda tidak berinvestasi sejak dini, karena usia anda terus bertambah dan realitas dunia kerja bisa berubah. Sekarang saatnya anda menanam modal tersebut untuk membentengi kehidupan anda dimasa depan (Wallahu a'lam)

Oke, Alhamdulillaahirobbil'aalamiin.. fasilitas Download Center pada www.solusiaccess.wordpress.com sudah lebih berwarna dengan aktifnya menu Donation Download. Ada ratusan judul aplikasi yang dapat diketengahkan kehadapan anda. Dan sudah lebih dari 30 judul masuk dalam daftar (list) PR saya yang akan segera di-release dalam waktu dekat. Alhasil, untuk akhir pekan ini saya sudah me-release 4 buah judul aplikasi terapan yang bisa anda pelajari.

Kelebihan Donation Download :
1. Anda akan mempelajari sebuah aplikasi terapan yang diramu dari berbagai pengalaman develop program
2. Untuk tiap - tiap aplikasi, saya ketengahkan case yang berbeda
3. Ketika anda ingin menghasilkan angka 2, maka itu didapat dari 2 + 0, 1+1, 3-1, akar 4, 10 - 5 - 1, dan lain sebagainya. Begitupun metode yang saya implementasikan dalam aplikasi ini menggunakan berbagai cara berupa tips dan trik. Misal untuk form login bisa menggunakan : Dlookup Function, Recordset, DAO, ADO dan lain sebagainya. Sehingga anda tidak perlu bingung untuk menghasilkan suatu solusi, beragam cara bisa anda gunakan. Semuanya terserah anda
4. Adakalanya pertanyaan - pertanyaan anda belum terjawab pada forum tercinta ini (karena memang barangkali rekan - rekan juga sibuk), atau mungkin anda-nya yang terkesan "malas" (tidak memberikan case yg jelas). Nah, pada Solusiaccess Download Center, saya menghadirkannya kepada anda sebuah aplikasi terapan yang sangat sederhana dan jitu agar mudah dipelajari secara mandiri.
5. Jika anda memesan program secara customize kepada saya, atau anda meminta jasa privat ke saya, percayalah bahwa harga yang saya berikan pada setiap aplikasi tidaklah sebanding dengan harga program yang anda pesan secara tailor made (customize). Namun, karena dorongan moril dan menanggapi para accesser yang haus akan studi berbagai kasus, maka hadirlah fasilitas ini


Oke, sekian dulu kabar gembira dari saya. Semua keputusan ditangan anda. You Use It or You Lose It !

Salam,

Lusky Kurniawan
www.solusiaccess.com
www.solusiaccess.wordpress.com
http://solusiaccess.wordpress.com/download-center/


Notes :
Yang gratis ada, yang bayar juga ada. Semuanya tergantung selera anda... :)

__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar