Rabu, 26 September 2012

[belajar-access] serba otomatis...

 

Dear Suhu Access
 
saya saat ini sedang membangun aplikasi untuk koperasi karyawan (sengaja memberdayakan karyawan kantor biar irit budget) hahaha....
 
saya mohon bantuannya agar beberapa hal dibawah ini bisa terlaksana otomatis, (dilakukan lewat form)
 
1. jika pelanggan adalah anggota koperasi bisa belanja secara kredit (ada kredit limitnya), tapi gimana caranya agar saldo hutang si anggota nambah secara otomatis apabila si anggota belanja secara kredit, secara form udah bisa ditentukan dengan memberikan fungsi di text box, tetapi tidak terekam di record dalam tabel pelanggan
2. jika pelanggan adalah anggota koperasi setiap belanja secara tunai langsung dapat SHU 10%, tapi gimana caranya agar saldo SHU si anggota nambah secara otomatis apabila si anggota belanja secara tunai, (kurang lebih sama dengan poin 1)
3. mencetak struk menggunakan report di access tetapi hanya record yang terakhir diinput saja (seperti struk di toko-toko), sekarang yang ke ikut ke display dalam report semua record yang udah direkam oleh form
4. melakukan pemilihan dari form lain, misal saya ingin mencari nama barang, saya buka form barang, dan memilih salah satu value dari form itu (misal dengan 2x klik)
 
mohon maaf filenya rada besar, jadi agak sulit kalau saya attach disini
 
terimakasih ya buat para suhu access untuk tips dan triknya

__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar