Rabu, 26 September 2012

[belajar-access] Fwd: Re: Gammu ,MySQL dan Access (coding gammu di access)

 

para master
ane perlu bantuan nich
ane sudah sukses nyetting gammu di pc saya, cuman permasalahannya saya tau cara mengirimkan sms dari form access ke gammu tool mohon pencerahan dari para master

--- In belajar-access@yahoogroups.com, Aksan Kurdin <aksan.kurdin@...> wrote:
>
>
>
> -------- Original Message --------
> Subject: Re: Gammu ,MySQL dan Access
> Date: Sat, 30 Apr 2011 16:08:55 -0000
> From: sudarsono <jkssbma@...>
> To: belajar-access@yahoogroups.com
>
>
>
> saya sudah berhasil kirim email dengan gammu, ini langkah2 singkatnya.
> tentnag detailnya mungkin dibahas di KOPDAR yang diadakan Master Haer
> dan AKsan.
>
> 1. download gammu 1.92.29
> 2. gunakan HP yang didukung oleh Gammu , misal HP Sony Ericson . saya
> gunakan K630i
> 3. di modem property
> cek port ,misal COM13 , maximum speed , misal at115200
> 4. tes apakah gammu mengenali HP anda , cara : gammu identify .
> 5. gunakan XAMPP 1.7.4 untuk olah MySQL
> 6. buat database kosong , misal smsmysql ( bebas )
> 7. import tabel yg diperlukan gammu, gunakan PHPmyAdmin.
> 8. seting gammurc , smsdrc
> 9. install service : gammmu-smsd -c smsrc -i dan aktifkan ( start )
> 10. tiap kali ubah setingan atau ganti hp , uninstall dan instal
> lagi gammu-smsd. cara uninstall : gammmu-smsd -c smsrc -u
> 11. slalu aktifkan service, tiap ingin memulai gammu .
> 12. gunakan phpmyadmin untuk mengisi data ke tabel outbox . gunakan
> perintah sql 'insert'
>
> Selamat berkarya. Kalau lebih jelas ikuti KOPDAR , mungki Adi akan
> membahas SMS Gateway.
>
> '=====
> --- In belajar-access@yahoogroups.com, "sudarsono" <jkssbma@> wrote:
> >
> > saya salah ketik maksudnya :
> > 1. SendAfter
> > 2. SendBefore
> > 3. SendingTimeout
> >
> > pada tabel OutBox ..
> > Saya masih coba pakai MySQL , karena untuk Ms SQL Server apa sudah
> > benar2 didukung pd versi 1.29.92 ?
> >
> > '====
> >
> > --- In belajar-access@yahoogroups.com, lutt@ wrote:
> > >
> > > Anda pakai gammu versi berapa? Kok struktur tabelnya lain.
> > >
> > > Powered by Telkomsel BlackBerry®
> > >
> > > -----Original Message-----
> > > From: "sudarsono" jkssbma@
> > > Sender: belajar-access@yahoogroups.com
> > > Date: Thu, 28 Apr 2011 06:08:01
> > > To: belajar-access@yahoogroups.com
> > > Reply-To: belajar-access@yahoogroups.com
> > > Subject: [belajar-access] Gammu ,MySQL dan Access
> > >
> > > saya sudah coba menggunakan Gammu dan Databasenya MySQL . Saya
> menginput
> > > data mysql dengan menggunakan Form aplikasi Access. Ternyata secara
> > > default nilai SendingBefore ( tipe Time ) di seting jam 23:00:00
> > > Sebenarnya bisa dibuat Trigger agar di SendingBefore 10 menit kemudian.
> > >
> > > Pertanyaannya :
> > > 1. Kapan email tsb di kirim oleh Gammu ke alamat 'To' ?
> > > 2. Bagaimana menentukan agar email di kirim , misal 10 menit kemudian ?
> > > 3. Field dibawah ini apa fungsinya :
> > > 3.1 SendiAfter
> > > 3.2 SendiBefore
> > > 3.3 SendingTimeout
> > >
> > >
> > > Bagi yang punya pengalaman ttg Gammu dan MySQL silakan sharing.
> > >
> > >
> > > Catatan :
> > > saya belajar Gammu justru dari Pemrograman PHP . Banyak info
> > > Gammu di internet berkaitan dengan PHP
> > >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar