Rabu, 01 Agustus 2012

Re: [belajar-access] tanya Input data lebih dari 2 kriteria....

 

Dear Mas Hari,
 
Barcode pada dasarnya sama dengan PK (Primary Key) atau di Access dikenal dengan istilah ID Number
 
Nah, jika ada dua barcode, saya sarankan Mas Hari membuat kolom untuk barcode kedua.
 
Jadi mungkin tabelnya sbb :
 
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
ID            | Barcode1        | Barcode2        | Nama Barang    
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 
Terus sediakan juga dua field untuk pencarian berdasarkan barcode 1 dan barcode 2
 
cgsatu (Elang)

From: HARI <hari_priatna@yahoo.co.id>
To: belajar-access@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, August 1, 2012 10:42 AM
Subject: [belajar-access] tanya Input data lebih dari 2 kriteria....

 
Selamat pagi dan salam kenal buat para master2 access :D

Saya masih newbie di access dan sedang membuat database tentang inventory, untuk database item dan database keluar masuk barang sudah saya buat.

Untuk memudahkan pencatatan keluar masuk barang saya buat form input data barang.
Ada kendala dimana barang yang dikeluarkan memiliki 2 barcode identifikasi yang berbeda, jadi bila saya masukkan barcode yang kedua pada form input tidak dikenali oleh access.

Yang jadi pertanyaan:
Adakah cara alternatif untuk form input saya masukkan barcode yang kedua & access mengenalnya sebagai barcode kedua pada barcode yang pertama untuk barang yang sama?

Regards



__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar