Kamis, 02 Agustus 2012

Re: [belajar-access] membuat relasi pada database

 

Saya pikir apa yang sudah Bapak lakukan, sudah benar
 
Yang penting, query dan hasilnya sesuai dengan yang Bapak inginkan
 
cgsatu (Elang)

From: Dira Doni <diradoniwork@yahoo.com.sg>
To: "belajar-access@yahoogroups.com" <belajar-access@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, August 2, 2012 6:08 PM
Subject: Re: [belajar-access] membuat relasi pada database

 
wah terimakasih Pak Elang,
saya coba deskripsikan. hasil akhir dari tabel yang saya buat adalah status kesejahteraan dan pembangunan ekonomi di setiap daerah. apakah ok atau not ok.
karena lebih dari 5 komponen (field) jadi saya buat tabel terpisah. lalu komponen² tersebut saya jadikan bahan untuk perhitungan didalam query. hasil dari perhitungan tersebut kemudian dilaporkan. 
terimakasih banyak

From: CGSATU <cgsatu@yahoo.com>
To: belajar-access@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, 31 July 2012, 10:24
Subject: Re: [belajar-access] membuat relasi pada database

 

selamat pagi Pak Dira, soalnya saat saya balas ini belum jam 11:00 deh.

ok, apakah boleh kesejahteraan dibuat tabel sendiri dan ekonomi dibuat tabel sendiri. itu inti pertanyaannya bukan?

saya coba bantu jawab :

Jika kategori kesejahteraan itu isinya relatif banyak, misal lebih dari 5 dan datanya "sering dirubah". maka saya pikir sebaiknya dibuatkan tabel sendiri.

sama juga untuk kategori ekonomi, jika dua syarat diatas juga terpenuhi, saya pikir dibuatkan saja tabel sendiri.

tentu saja dua hal diatas (penambahan tabel dan isinya) turut berpengaruh terhadap keseluruhan relationship diagram yang ada.

saran tambahan dari saya, coba Bapak definisikan lebih jelas laporan atau hasil akhir yang ingin dicapai agar bisa mendapatkan tabel yang optimal.

terimakasih,
cgsatu (Elang)

------------------------------
On Sat, Jul 28, 2012 10:36 AM IST Dira Doni wrote:

>hallo selamat siang, saya dira
>saya ingin membuat sebuah database tapi tersusun atas beberapa kategori..
>contohnya saya ingin membuat database tentang kabupaten jawa barat, tersusun atas kategori kesejahteraan dan ekonomi,
>dan kategori tersebut tersusun banyak field..
>nah pertanyaannya, apa boleh saya membuat kategori tersebut menjadi tabel? artinya dipisahkan antara kesejahteraan dan ekonomi.
>lalu saya membuat tabel daerah yang berisi  id dan nama² daerah saja dan dihubungkan ke kedua tabel tersebut dengan relasi 1 ke 1, apa boleh seperti itu?
>
>terimakasih





__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar