Jumat, 25 Mei 2012

[belajar-access] Re: Enskripsi password md5 di ms access 2007

 

Trimakasih..all

memang selama ini saya telah menggunakan cara mirip spt yang mas agung sarankan dalam tread ini, yang di buat oleh sang " GURU BESAR " Mr. Aksan Kurdin. seperti saya copykan di bawah.

namun Kondisi saya ( jadi curhat ): saya ada tempat kerja baru, kantor tersebut di tinggalkan oleh IT nya ( resign) tanpa serah terima. setelah saya cek semua database dia menggunakan mysql, ada satu tabel yang isinya sangat penting menurut pemimpin perusahaan tersebut. tabel tersebut ketika saya ambil ternyata semua isinya di enkrips md5. Tugas saya untuk yang mendesak adalah mendeskrip kembali tabel tsb.
saya berfikir dengan bertanya cara bikin form login berarti saya belajar cara enskrip dan deskrip tanpa harus bertele-tele menjelaskan kejadian sesungguhnya....he..he..

code yang bisa saya pakai untuk password, awalnya dari vba di bawah ini, tapi saya tambahin sedikit bumbu.

Option Compare Database
Option Explicit

Public Function EncryptPassword(phrase As String) As String
Dim i As Long
Dim counter As Long
Dim s As String
phrase = Trim(phrase)
i = Len(phrase)
s = ""
counter = 1
Do While counter <= i
s = s & Chr((Asc(Mid(phrase, counter, 1)) + 17))
counter = counter + 1
Loop
EncryptPassword = s
End Function

Public Function DecryptPassword(phrase As String) As String
Dim i As Long
Dim counter As Long
Dim s As String
i = Len(Trim(phrase))
s = ""
counter = 1
Do While counter <= i
s = s & Chr((Asc(Mid(Trim(phrase), counter, 1)) - 17))
counter = counter + 1
Loop
DecryptPassword = s
End Function

--- In belajar-access@yahoogroups.com, "Agung" <agunghend2001@...> wrote:
>
> Mas Yufman,
> Mengenai sample coba trace dulu thread yg ada di milis ini, misalnya di
> message no. 25295
> Karena di milis kita ini sebenarnya banyak sekali contoh-2
> pemrograman/aplikasi yg di-share oleh rekan-2 kita, yg cukup
> mengakomodir pertanyaan saat kita mulai/sedang belajar VBA-Access
>
> Nanti kalo sudah mentok, sy akan coba berikan sample lain [:)]
> Salam,
>
> Agung Hend.
> <http://sim-rumahsakit.blogspot.com>
> <http://sim-rumahsakit.blogspot.com> http://simrs.tk
> <http://sim-rumahsakit.blogspot.com>
>
> --- In belajar-access@yahoogroups.com, yufman <yufman@> wrote:
> >
> > Terimakasih mas Agung atas responya.
> > bisakah..di share apa yang tips triknya dalam hal enkripsi untuk dapat
> saya lakukan, karena saya masih sangat pemula.
> > atau bila tidak keberatan di kasih samplenya he..he..he..
> >
> > trims
> > yufman
> >
> > ________________________________
> > From: Agung agunghend2001@
> > To: belajar-access@yahoogroups.com
> > Sent: Tuesday, May 22, 2012 7:45 AM
> > Subject: [belajar-access] Re: Enskripsi password md5 di ms access 2007
> >
> >
> > Â
> > Mas Yufman,
> >
> > Saya pernah menggunakan enkripsi md5 di website client, dan ternyata
> metode pengamanannya kurang kuat dibandingkan AES.
> > Apalagi jika dikombinasikan dgn Ms.Access.
> > Jadi akhirnya sy modifikasi dgn memanfaatkan AES. Dan ternyata ini sgt
> ampuh, apalagi jika distribusi ke end-user diberikan dlm bentuk
> MDE/ACCDE
> >
> > Mungkin ada yg mau menambahkan..?
> >
> > Salam,
> > Agung Hend.
>

__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar