Kamis, 31 Mei 2012

Re: [belajar-access] Re: Searching yang sudah dinonaktifkan

 

dear mas sofyan,
iya sih mas,urutan pertama kali saya kasih ke column Nama. gunanya user yg masih belum hapal NIK nya bisa langsung search nama.
gmn ya mas solusinya biar saya bisa lgsung search nama??


From: Sofyan Efendi <sofyanefendi@gmail.com>
To: belajar-access@yahoogroups.com
Sent: Friday, 1 June 2012, 11:27
Subject: [belajar-access] Re: Searching yang sudah dinonaktifkan

 
Dear Mas Septian, hal tersebut karena column NIK di hide atau diset widthnya ke nol, dan saat di bound, merujuk ke nama, bukan NIK. Atau mungkin sebab2 lainnya. Solusi, coba urutkan kolumn di query, di awal (paling kiri) harus field NIK, kemudian Nama. Pada combo box search, set property bound column ke NIK. Dengan demikian, NIK tidak mungkin duplikat, sehingga dapat dijadikan kunci, baik dalam pencarian maupun sebagai primary key.

Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Sofyan Efendi
http://imopi.wordpress.com/

--- In belajar-access@yahoogroups.com, Septian Hendra <septian100984@...> wrote:
>
> dear mas sofyan,
> melihat dari menu search yg saya buat kmrn,
> permasalahan jika ada user yang memiliki nama yang sama, misalkan mulyono ada 3 user dgn NIK yg berbeda, misalkan msg2 NIK 1,2,3.
> setelah saya buka combo box search, saya ketik mulyono ada 3 user. saya pilih dengan NIK 1, yang muncul di form dgn NIK 1. tapi setelah saya pilih dgn NIK 2, kok yang muncul tetep dgn NIK 1 yah ?
> Apa ada yg salah ya dgn query nya??
>
>
>
> ________________________________
> From: Septian Hendra <septian100984@...>
> To: "belajar-access@yahoogroups.com" <belajar-access@yahoogroups.com>
> Sent: Wednesday, 30 May 2012, 16:27
> Subject: Re: [belajar-access] Re: Searching yang sudah dinonaktifkan
>
>
>  
> iya gpp mas,saya sudah coba tadi sudah bisa..
> thanks ya mas sofyan :)
>
>
>
> ________________________________
> From: Sofyan Efendi <sofyanefendi@...>
> To: belajar-access@yahoogroups.com
> Sent: Wednesday, 30 May 2012, 16:06
> Subject: [belajar-access] Re: Searching yang sudah dinonaktifkan
>
>
>  
> Dear Mas Septian, kalau samplenya saya belum ada...
>
> --- In belajar-access@yahoogroups.com, Septian Hendra <septian100984@> wrote:
> >
> > ada contohx ya gak mas sofyan?? :)
> > maksudnya contoh simple di access gitu
> >
> > Trims
> >
> >
> >
> > ________________________________
> > From: Sofyan Efendi <sofyanefendi@>
> > To: belajar-access@yahoogroups.com
> > Sent: Wednesday, 30 May 2012, 14:48
> > Subject: [belajar-access] Re: Searching yang sudah dinonaktifkan
> >
> >
> >  
> > Dear Mas Septian, bisa difilter saat form search nya dibuka, misal:
> > DoCmd.OpenForm "NamaSearchForm", , ,"flgUserAktif = -1"
> >
> > Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
> > Sofyan Efendi
> > http://imopi.wordpress.com/
> >
> > --- In belajar-access@yahoogroups.com, Septian Hendra <septian100984@> wrote:
> > >
> > > Dear all,
> > >
> > >
> > > Saya lagi ada masalah nih dengan menu pencarian di access 2007.
> > > Saya pengen membuat menu search tanpa menampilkan user yang sudah di centang/tandai nonaktif di databasenya.
> > > database nya menggunakan SQL server..
> > > jadi ketika saya memilih/ mencari user, yang muncul hanya user yang aktif saja.
> > > * notee : tanpa menghapus data user yang sudah nonaktif di databasenya.
> > >
> > > mungkin ada contoh yang simple gak yah???
> > >
> > > Trims
> > >
> >
>



__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar