Sabtu, 25 Februari 2012

Re: [belajar-access] nilai kurang pada vba

 

untuk memudahkan auditing, jangan menghapus record.
kenapa nota dihapus ?

inventory akan selalu mencatat penambahan barang melalui transaksi pembelian, atau pemasukan bukan dari pembelian, dan semuanya ada dokumen.
pengurangan barang juga berasal dari transaksi penjualan, atau pengeluaran bukan dari penjualan, dan semuanya pun ada dokumen.

tergantung bagaimana susunan database, tetapi biasanya tabel pembelian dan pemasukan terpisah dengan tabel penjualan atau pengeluaran.
untuk mengetahui saldo akhir bisa digunakan query union dan summary untuk semua tabel inventory,
atau bisa secara real time setiap kali penambahan dan pengurangan stok di catat di tabel saldo tersendiri.


aksan kurdin

On 2/18/2012 1:07 PM, cmentari7 wrote:

 

selamat siang milist access..
bagaimana kode vba nya untuk melakukan pengurangan (-) pada salah satu nilai pada record di suatu tabel.

misalnya di tabelA nilai stock barang 5 kemudian ada stock masuk 2 kemudian jadi total stock 7. tapi kemudian pada stock masuk itu ingin saya hapus notanya.

selama ini saya menggunakan query update tetapi pada textbox harus saya tambahkan nilai min didepan qty barang masuk tersebut. nah kadang2 saya lupa memberi nilai min, sehingga nota terima barang terhapus tetapi stock barang tetap.

bagaimana kode vba nya query tersebut supaya ketika saya klik tombol hapus maka dengan sendirinya menguragi nilai pada textbox qty tersebut.

terima kasig


__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar