Senin, 24 November 2014

Re: [belajar-access] data kembar

 

Asep SUryana....,

Kenapa jenis yang tampil masih PPN dalam negeri walau yang dipilih sebenarnya PPNBM dalam negeri? Karena, Sampeyan memilihnya berdasarkan kode yang nilainya tidak berbeda antar 2 record (yaitu 1234). Database akan memilih secara acak. Dan, biasanya record pertamalah yang akan diambil.

Jalan keluarnya, pilihan harus unik. Misal, jenis pajak. Atau, kita ubah kodenya menjadi unik. Misal 1234 dan 12340.

Semoga bisa membantu dan memberi semangat.

Hariyanto (Surabaya)

--------------------------------------------
On Fri, 21/11/14, Asep SUryana asuryana@astra-agro.co.id [belajar-access] <belajar-access@yahoogroups.com> wrote:

Subject: [belajar-access] data kembar
To: belajar-access@yahoogroups.com
Date: Friday, 21 November, 2014, 9:51 PM

Assalamu'alaikum Wr Wb



Salam Jumpa lagi para pakar Access



Begini.. saya punya data didalam 2 tabel yang berbeda,
Tabel_1 berisi

Field (kd_pjk, jenis_pajak), Tabel_2 berisi Field (kd_pjk,
nm_pjk), data

yang ada dikedua tabel diatas saya gunakan untuk pengambilan
inputan

data di Tabel Master dan sebagai Tabel untuk menyimpan data
yang saya

gunakan sebagai master data adalah Tabel_3 berisi Field (PT,
alamat,

thn, kd_pjk, nm_pjk). Untuk proses inputan data ke Master
Data (Tebel_3)

saya buat Form input data dengan nama F_INPUT. didalam
Tabel_1 ada data

dengan Kode yang sama namun jenis yang berbeda, misal : Kode
: 1234,

Jenis : PPN dalam Negeri (ada di Record 1), Kode : 1234,
Jenis : PPNBM

dalam negeri (ada di Record 2). untuk inputan Kode didalam
Master Data

tersebut saya ambil dengan Combo Box yang saya ambil dari
Tabel_1.



Masalah :

Saya input data kesatu Kode : 1234 dengan Jenis : PPN dalam
negeri, kemudian

saya input data kedua Kode : 1234 dengan jenis : PPNBM dalam
negeri,

kenapa ya Jenis yang tampil masih PPN dalam negeri



Solusi :

gimana ya caranya supaya di inputan kedua jenisnya bisa
berbeda dengan

inputan pertama.



saya sudah buat source program spt dibwh :



Private Sub PAJAK_AfterUpdate()

SETORAN.Requery



nama_pajak.Value = DLookup("[jenis_pjk]",
"Tabel_1", "[kd_pjk]= '"

& PAJAK.Value & "'")



End Sub




mohon pencerahannya dari para pakar.



Wassalam,



Asep S.







__._,_.___

Posted by: hari yanto <har_i20002000@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
SPAM IS PROHIBITED

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar