Selasa, 16 Oktober 2012

Re: [belajar-access] Program Access 2010 resmi hanya di 1 computer

 

On 16/10/12 4:59 PM, Sofyan Efendi wrote:
 

Ya Pak Haer ... karena semua user pakai runtime, sehingga tidak bisa edit. Kemudian hampir semua port USB dan CD/DVD Rom di perusahaan kami di lock (disable), karena kebijakan perusahaan, agar tidak ada virus masuk, tidak bisa copy, dsb. Mereka bila hendak kopy data dari PC nya ke USB, harus melalui PC saya.
 
Info: Tambahan pengalaman, seminggu lebih saya sakit cacar, namun pernah suatu ketika database MRP corrupt. Maka saya minta dihidupkan PC saya, kemudian dari rumah saya konek ke PC saya yang bernama MIS via LOGMEIN. Kemudian dari rumah saya reindex database di SQL Server, secara remote dari PC MIS ke PC Server menggunakan Tight VNC. Alhamdulillah database OK kembali. Jadi, pertimbangkan pula install logmein di PC di kantor dengan di rumah, agar bila kita tidak bekerja, kita tetap bisa memantau database. Begitu juga saya install logmein di laptop adik saya, agar saya bisa servis laptopnya secara jarak jauh.
 
Hatur Nuhun...
 
Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Sofyan Efendi
http://imopi.wordpress.com | http://trendmuslim.com

Mantaf Sharenya, di tempat saya juga mirip Mas modelnya tapi di client sy pasang runtime 2003 + .MDE file ga berani kasih MDB hehe krn USB tidak diblocked dan MDE semua Table dan Query saya Hide agar tidak bisa di link/ditarik dari Excel.

utk remote desktop saya pakai Radmin berbayar 500rb/user tapi cmn PC saya utk remote dari luar/rumah hehe.


__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar