Minggu, 29 April 2012

[belajar-access] Belajar ADP

 

Hallo semua,

Saya sedang merintis belajar ADP nih....sementara ya baru bisa saya buat adalah membuat tabel, diagram dan query/view.

Ada bbp yg ingin saya tanyakan:

1         Bagaimana melakukan kalkulasi field di view? Kalo di access kan melalui builder.

Yg sudaha saya lakukan sbb:...saya buat melalui design grid

 

SELECT      ID_Transaksi, Nomer_Transaksi, Tanggal_Transaksi, Kode_Barang, Nama_Barang, Jumlah, Satuan, Harga_Beli, Suplier,

                        Jumlah * Harga_Beli AS Total_Beli

FROM          dbo.TblPembelian

 

Hasil kalkulasi Total_Beli mejandi 130000.0000 (ada 4 angka dibelakang titik), yg saya inginkan adalah 130.000. sya sudah coba ubah formatnya di form menjadi Currancy dan decimal-nya 0 tapi tetap tidak berubah sesuai harapan.

 

2         Bagaimana memasukan kriteria di Store Procedure yg parameternya dari sebuah form? Kalo di access kan tingga memasukan [Forms]![NamaForm]![NamaField]

3         Bagaimana meng-eksekusi Store Procedure dari VBA?

Sya sudah mencoba koding dari mas Kuncara tp belum berhasil.....atau saya salah memasukan coding-nya.

Saya copy coding ini dan saya simpan di Module:

Public Sub ADOPassThroughQuery(SQLString As String)

On Error GoTo err_ADOPT

Dim intCount As Integer

 

    Dim cnnLocal As ADODB.Connection

    Dim cmdLocal As ADODB.Command

   

    Set cnnLocal = New ADODB.Connection

    cnnLocal.ConnectionString = CurrentProject.Connection

    cnnLocal.Open

   

    Set cmdLocal = New ADODB.Command

    Set cmdLocal.ActiveConnection = cnnLocal

    cmdLocal.CommandText = SQLString

'    Debug.Print SQLString

   

lblCount:

    intCount = intCount + 1

    cmdLocal.Execute

   

exit_ADOPT:

    cnnLocal.Close

    Set cnnLocal = Nothing

    Exit Sub

   

err_ADOPT:

'    MsgBox Err.Description

    If Err() = -2147217865 Then

        GoTo lblCount

        If intCount = 4 Then

            Exit Sub

        End If

    End If

End Sub

Sementara segitu dulu pertanyaan saya. Terimakasih

 

 

Best Regards

CW

 

__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar