Senin, 20 Mei 2013

Re: [belajar-access] Fwd: Re: Table dalam Form (subform)

 

gambatte...
semangat ....
kalau semangat Insya Allah saya pasti bantu.


Aksan Kurdin

On 5/20/2013 9:43 AM, wanto_pur17 wrote:
 

Pak Akhsan...terimakasih banyak atas pemjelasannya. Harap maklum, tidak dipungkiri saya masih perlu banyak belajar mengenai vba ini. Semoga apa yang bapak tulis ini menjadi pelajaran bagi saya...

Terimakasih.

Salam
Purwanto

--- In belajar-access@yahoogroups.com, aksan kurdin <aksan.kurdin@...> wrote:
>
> Access 2007 ke atas sudah menyediakan interface standar untuk tampilan
> seperti yang anda buat, namanya split form.
>
>
>
>
>
>
>
> tetapi untuk karya form anda sendiri, anda kurang tepat memberikan event
> pada form.
> penulisan event yang tepat adalah dengan menekan titik tiga di sebelah
> property event, lalu pilih code builder, setelah masuk dalam vba, baru
> masukkan kode yang saya tunjukkan.
> anda paham tak dengan maksud kode tersebut ? jangan copas mentah ....
> tapi pahami isinya.
>
> curhat dikit, sebagian besar programmer lulusan sekarang adalah
> programmer copas . hampir semua kandidat yang saya tes kemarin adalah
> copas programmer, tidak bisa menjelaskan kode yang 'dia tulis sendiri'.
>
>
>
>
>
>
> aksan kurdin
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> On 5/19/2013 8:00 PM, wanto_pur17 wrote:
> > Sudah saya upload filenya Pak..
> > Saya masukkan ke "File", saya gak bisa cara upload langsung ke message disini...
> >
> > Nama file "Sample Table dalam Form( SubForm).accdb"
> >
> >
> >
> >
> > --- Inbelajar-access@yahoogroups.com, aksan kurdin<aksan.kurdin@> wrote:
> >> ah masak ?
> >> coba kirim sample lah ...
> >> sini kutengok .. :)
> >>
> >> aksan kurdin
> >>
> >>
> >>
> >> On 5/19/2013 2:01 PM, wanto_pur17 wrote:
> >>> Pak/ Mas Akhsan Kurdin
> >>>
> >>> subform dibangun dari tbl_jenis...sudah saya coba tetapi tidak ada
> >>> perubahan juga.
> >>>
> >>> Makasih sebelumnya,
> >>>
> >>> --- Inbelajar-access@yahoogroups.com
> >>> <mailto:belajar-access%40yahoogroups.com>, aksan kurdin
> >>> <aksan.kurdin@> wrote:
> >>>> sub form di bangun dari tabel apa ? tbl_jenis juga ?
> >>>> jika tidak otomatis refresh, paksa di event after update frm_jenis
> >>>> dengan: me.subform.form.requery
> >>>>
> >>>> aksan kurdin
> >>>>
> >>>> On 5/18/2013 8:13 PM, wanto_pur17 wrote:
> >>>>> Dear All Master
> >>>>>
> >>>>> Mohon saya dapat dibantu, menampilkan table pada form.
> >>>>>
> >>>>> Saya mempunyai tbl_Jenis
> >>>>>
> >>>>> Jenis Identitas IdNum (IDNum.nya harus 3digit)
> >>>>>
> >>>>> Camera CMR 001
> >>>>> Printer PRT 002 dst
> >>>>>
> >>>>> saya buat frm_Jenis untuk memudahkan pengisian, dan saya buat
> >>> tampilan
> >>>>> frm_Jenis dibawahnya ada tampilan table seperti diatas.
> >>>>>
> >>>>> Kalau saya buat subformnya dan saya menambahkan 1 data lagi
> >>>>> (misal 1 ; KOMPUTER, KPT, 003) di frm_Jenis dan saya isikan data baru
> >>>>> (misal 2; UPS, UPS, 004) tetapi di subform tidak ada penambahan data
> >>>>> (misal 1 & misal 2),
> >>>>> mau saya saat saya mengisi data (misal 1 dan next records) maka data
> >>>>> (misal 1) langsung akan ditampilkan di subform tersebut.
> >>>>>
> >>>>> Terimakasih atas bantuannya.
> >>>>>
> >>>>>
> >
>


__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar