Rabu, 03 April 2013

Re: [belajar-access] Re: Aplikasi Pilkada dengan Access dan SMS Gateway

 

Terimakasih Mas. Noorshiam, semoga ilmu dan rejekinya semakin berkah dan berlimpah. Aamiin

Salam
 
Nurhasim Hasan




From: Arief Noorshiam <noorshiam@yahoo.com>
To: "belajar-access@yahoogroups.com" <belajar-access@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, 4 April 2013 6:49 AM
Subject: Re: [belajar-access] Re: Aplikasi Pilkada dengan Access dan SMS Gateway [1 Attachment]

 
Baiklah rekan-rekan, kali ini saya akan bagikan demo aplikasi pilkada dengan source code (mdb), yang saya develop menggunakan Access. Satu hal yang harus rekan-rekan ketahui, bahwa Apliksi Pilkada menggunakan Access ini hanya memproses data yang masuk dari engine sms gateway. Jadi tidak murni dari sms masing-masing saksi di TPS kemudian diolah menjadi laporan model graphic atau tabel. Ilustrasi sederhananya begini : sms saksi --> engine sms gateway --> aplikasi pilkada.mdb --> report.

Sedangkan software engine sms gateway yang saya pergunakan adalah : SMS Reception Center (SMSRc), coba tanya mbah Google soal software tersebut. Software ini lumayan simple, se-simple aplikasi pilkada yang saya buat :-)

Dan jangan lupa extract dulu menggunakan 7zip. OK, semoga bermanfaat.

Best Regards,


ARIEF NOORSHIAM



From: yoyok triyanto <abuzaqy@yahoo.co.id>
To: belajar-access@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, April 3, 2013 10:24 PM
Subject: [belajar-access] Re: Aplikasi Pilkada dengan Access dan SMS Gateway

 
maaf pak bisa minta source kodenya pak lagi butuh nih..

--- In belajar-access@yahoogroups.com, Arief Noorshiam <noorshiam@...> wrote:
>
> Sebelumnya maaf kepada rekan-rekan, khususnya Moderator dan Access_Tea, kalau saya membuka posting baru. Sebab dengan tidak sengaja, email dari milis yang menyangkut permasalahan Access_Tea soal input multi user untuk Aplikasi Pilkada menggunakan Access, terhapus ... :-(
>
> Kebetulan saya pernah mendevelop aplikasi untuk Pilkada menggunakan Access 2003 yang dipadu dengan SMS Gateway sebagai media input data dari para saksi di lapangan. Jadi prinsip kerjanya hampir mirip dengan SMS Polling. Terlampir screenshot aplikasi yang saya maksud. Mohon dimaklumi kalau tampilannya amat sangat sederhana, sebab program tersebut saya kerjakan hanya dalam waktu 3 hari saja.
>
>
> Kalau ada yang ingin tau apa dan bagaimana program tersebut, mungkin Japri aja kali yaa??? He..he.. maap bung Momod, numpang "lewat"
>
> Salam
>
> Arief Noorshiam
>





__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (5)
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar