Minggu, 26 Agustus 2012

Re: [belajar-access] Design report/form lambat banget

 

Dear Mas Widodo, sepengalaman saya, design form/report lambat disebabkan table merupakan link table yang mana saat dilakukan design, data suorce sedang digunakan oleh user lain. Ketika saya pindah data source ke SQL Server, langsung berasa perbedaannya. Atau bisa juga karena data source untuk form/report berasal dari query yang cukup kompleks. Intinya, setiap kita masuk ke design view, Access akan requery data sourcenya, itu dilakukan disetiap saat kita klik design view. Hal ini untuk menjaga agar data source selalu terupdate. Dengan metode ini, maka bila data sourcenya berasal dari server yang lambat, maka akan lambat pula design viewnya.
 
Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Sofyan Efendi
http://imopi.wordpress.com | http://trendmuslim.com
----- Original Message -----
Sent: Monday, August 27, 2012 9:27 AM
Subject: [belajar-access] Design report/form lambat banget

Dear para master,
Pada saat saya design report/form super lambat banget, klo bahkan nambah field atau mindahin field harus tunggu beberapa saat dulu.
 
Saya pikir tadinya kena virus, terus saya sudah format ulang laptop saya namun tidak ada perkembangan yang signifikan. Spesifikasi laptop saya
Thinkpad Rseries, Core 2 Duo T5550 1,83 Ghz, 1 Mb of RAM, Hardisk 160 GB masih free 75 GB.
 
Pada saat jalan access 2007 CPU Usage-nya 1-5 %, PF Usage 500-an MB.
 
Mohon bantuan solusinya dari para master. Terimakasih
 
 
Salam,
Widodo
 
 

__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar