Minggu, 20 Mei 2012

RE: [belajar-access] Agar Data tidak bisa diedit [1 Attachment]

 
[Attachment(s) from wayan ari included below]

Yth
Mas Cep Wayhu

maaf yang tadi saya salah infokan formnya mungkin yang ini bisa sebab
limit to listnya belum saya "yes" kan
semoga ini sesuai dengan persepsi saya
jadi isi dari combobox hanya yang ada di list tidak bisa di entry/modifikasi by entri user

salam
wayan
--- On Sun, 5/20/12, wayan ari <wayhimka@yahoo.com> wrote:

From: wayan ari <wayhimka@yahoo.com>
Subject: RE: [belajar-access] Agar Data tidak bisa diedit [1 Attachment]
To: belajar-access@yahoogroups.com
Date: Sunday, May 20, 2012, 8:56 PM

 

Yth
Mas/Bpk Cep Wahyu

Maksud saya pada microsoft accessnya buatlah macro dengan menggunakan data source dari query atau tablenya yang kemudian di kondisikan pada pilihan macro dalam bentuk read only.
biar lebih jelas saya berikan contoh sederhananya saja ya, semoga masalahnya sesuai dengan persepsi saya, sebab ini masih merupakan hal yang dasar.
contoh ini saya tidak menggunakan vba sama sekali tapi bila ingin menggunakan pakai coding, gunakan pada event after updatenya namun sayangnya saya masih belum ketemu codenya
maaf ya... mungkin yang lain bisa membantu

salam
wayan



--- On Sun, 5/20/12, cepwahyu <cepwahyu@gmail.com> wrote:

From: cepwahyu <cepwahyu@gmail.com>
Subject: RE: [belajar-access] Agar Data tidak bisa diedit
To: belajar-access@yahoogroups.com
Date: Sunday, May 20, 2012, 8:00 PM

 

Maaf mas wayan saya agak kurang faham maksud buat macronya dengan bentukan read only, mungkin bisa di jelaskan step2nya?

Kalo Properties Data Entry-nya yg dibuat No seluruh field yg ada di formnya jadi tidak bisa diinput tapi kalo Allow Adit-nya yg dibikin No hanya field yg bertype combobox saja yg tidak bisa diinput.

 

Best Regards

CW

 

From: belajar-access@yahoogroups.com [mailto:belajar-access@yahoogroups.com] On Behalf Of wayan ari
Sent: 21 Mei 2012 9:07
To: belajar-access@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-access] Agar Data tidak bisa diedit

 

 

Yth Mas CepWahyu

Untuk Data Entry saran saya sebaiknya jangan dibuat no untuk Allow editnya, sebab itu bisa memiliki effect yang membuat form menjadi tidak bisa di input, lebih baik mas cepwahyu buat macronya saja dengan bentukan yang read only di taruh sebagai database nya
dan untuk form status Data entry pada propertiesnya dibuat yes sehingga inputan sebelumnya akan di hide, saat buka ulang form dan seakan-akan mengentri dari baru lagi
untuk data tarikan dibuat dengan bentukan locked dan no tab pada properties.
ini hanya saran saja, mungkin para suhu bisa memberi pencerahan yang lebih mantab lagi

salam
Wayan
--- On Sun, 5/20/12, cepwahyu <cepwahyu@gmail.com> wrote:


From: cepwahyu <cepwahyu@gmail.com>
Subject: [belajar-access] Agar Data tidak bisa diedit
To: belajar-access@yahoogroups.com
Date: Sunday, May 20, 2012, 6:37 PM

 

Hallo para access mania....

 

Bagaimana caranya agar data yg sudah masuk tidak bisa diedit? Saya sudah buat Allow Editnya dibuat No tapi masalahnya ketika saya memasukan data baru pada Field yg bertype combobox datanya tidak bisa diinput....please help..

 

 

Best Regards

CW

 

__._,_.___

Attachment(s) from wayan ari

1 of 1 File(s)

Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar