Senin, 09 April 2012

Re: [belajar-access] (unknown)

 

Tidak apa2, asalkan waktu install dimulai dari versi terendah. Mulai dari Acc 97, 2000, XP, 2003, 2007 dan 2010. Harus berurutan dari yg versi terlama s.d versi terbaru. Kemudian folder tujuan, harus dipisah, jangan di C:\Program Files\Microsoft Office, jadi dipisah, misal:
C:\Program Files\Microsoft Office\Office 1997
C:\Program Files\Microsoft Office\Office 2000
dst...
 
Adapun kejadian corrupt database, biasanya karena database saat melakukan proses compact, terjadi mati listrik, putus jaringan, dll. Atau karena diclose paksa, di end task, atau sebab2 extrim lainnya, padahal sedanga da proses dalam database. Mungkin karena proses ngga selesai2 trus dianggap hang, kemudian di end task, atau dishutdown, direstart, dll, maka saat dicoba kembali, database suspect.
 
Mengatasinya, bisa melakukan backup secara periodik harian dan mingguan, atau bila memang sudah kejadian, bisa menggunakan utility di :
http://download.microsoft.com/download/access2000/Utility/1.0/WIN98Me/EN-US/JetCU40.exe
(Cara download, klik kanan link diatas, kemudian pilih menu Save target as ...)

The Jet compact utility, JETCOMP.exe, is a stand-alone utility that compacts databases created with Microsoft Jet database engine 3.x and 4.x. This utility may be run in conjunction with Microsoft Jet database engine 3.x and 4.x for recovering corrupted databases. Click here http://support.microsoft.com/default.aspx?scid=KB;en-us;273956 ) for the related Knowledge Base article.

Cara kedua adalah, kunjungi: http://accesstools.narod.ru/repair.html

Cara ketiga, bisa kirim filenya ke email saya bila sizenya kecil, bisa size besar, kirimkan filenya ke file hosting free, insya Allah saya coba bantu.
 
Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Sofyan Efendi
http://imopi.wordpress.com/
----- Original Message -----
From: scan smg
Sent: Monday, April 09, 2012 2:05 PM
Subject: [belajar-access] (unknown)

Para Ahli,
 
Apakah ada pengaruhnya, jika di satu pc ada 2 versi access?, misalnya 97 dan 2003.  Karena pernah kejadian, saat input data rame2, tiba2 error dan salah satu file databasenya sizenya berubah dari 10 MB jadi 2KB aja, dan tidak bisa dibuka di kedua versi tsb (unrecognized database format), hilang deh semua isi datanya.  Waktu itu databse nya 97 dan program/tools yg dipakai 2000.  Trus bagaimana cara menghindari kejadian ini terulang lagi?  Dan gimana cara maintenance database2 yg masih ada supaya aman.  Thanks banyak sebelumnya.
 
 

__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar