Rabu, 25 April 2012

Re: [belajar-access] Re: Ms Access 2003 ADP to SQL 2005

 

Halo Pak Jimmy,

Solusinya bisa mengikuti langkah2 di :
http://msdn.microsoft.com/en-us/library/bb326612.aspx

Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Sofyan Efendi
http://imopi.wordpress.com/
----- Original Message -----
From: "Jimmy" <jimz_silz@yahoo.com>
To: <belajar-access@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, April 26, 2012 9:57 AM
Subject: [belajar-access] Re: Ms Access 2003 ADP to SQL 2005

Terimakasih atas infonya..

Pada waktu saya ingin meng create 2 DB saya mempunyai kendala.
Mucul text seperti ini:
TITLE: Microsoft SQL Server Management Studio Express
------------------------------

Create failed for Database 'BMCPaket'. (Microsoft.SqlServer.Express.Smo)

For help, click:
http://go.microsoft.com/fwlink?ProdName=Microsoft+SQL+Server&ProdVer=9.00.3042.00&EvtSrc=Microsoft.SqlServer.Management.Smo.ExceptionTemplates.FailedOperationExceptionText&EvtID=Create+Database&LinkId=20476

------------------------------
ADDITIONAL INFORMATION:

An exception occurred while executing a Transact-SQL statement or batch.
(Microsoft.SqlServer.Express.ConnectionInfo)

------------------------------

CREATE DATABASE permission denied in database 'master'. (Microsoft SQL
Server, Error: 262)

For help, click:
http://go.microsoft.com/fwlink?ProdName=Microsoft+SQL+Server&ProdVer=09.00.3042&EvtSrc=MSSQLServer&EvtID=262&LinkId=20476

------------------------------
BUTTONS:

OK
------------------------------

Itu kenapa yah?

Mohon Pencerahan nya...

Terimaksih

Jimmy

--- In belajar-access@yahoogroups.com, Sofyan Efendi <sofyanefendi@...>
wrote:
>
> Alhamdulillah, terima kasih Mas Sumiyanto, setelah mengikuti petunjuk Mas
> Sumiyanto, sekarang programnya Pak Kuncara sudah bisa dijalankan di PC
> saya dengan sukses. Menurut saya, programnya Pak Kuncara ini sudah
> advance, sangat bagus untuk dijadikan contoh belajar aplikasi logistik.
> Terima kasih untuk Pak Kuncara yang sudah membagikan aplikasinya ini.
>
> Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
> Sofyan Efendi
> http://imopi.wordpress.com/
> ----- Original Message -----
> From: Sumiyanto Surabaya
> To: belajar-access@yahoogroups.com
> Sent: Wednesday, April 25, 2012 3:59 PM
> Subject: Re: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
>
>
> Murid ikutan nimbrung Mas Sofyan Efendi, yang saya lakukan adalah
> sbb:
> rename nama aplikasi dari BMCPaketPublis.adp menjadi BMCPaket.adp
> saja, sesuai trap nama aplikasi yang dikehendaki pada query VS_ UserVerify
> VS_UserVerify IDUser idKaryawan UserName Password Description
> idUserGroup idGroup GroupName GroupDesc IdGroupApp NamaAPP idModule
> ModuleName NamaForm FlagSecurity
> 67 2501 Kuncara ãáòçïëä KD Paket 682 35 Pengiriman
> Paket BMC Pengiriman Paket BMC 467 BMCPaket.Adp 175 Pengiriman Paket
> BMC
> SIUD
>
> kemudian pada table TM_NMKomputer, tambahkan KompName dari PC Kita
> agar dikenali sebagai admin: (tampak seperti pada gambar).
>
>
> TM_NMKomputer KompID KompName KompLevel FlagActive FlagUse
> AdminPrint
> 1 KASIR I Operator -1 0 0
> 2 KASIR II Operator -1 0 0
> 3 Ayud Admin -1 0 0
> 11 EDP Admin -1 0 0
> 12 KuncaraArief-PC Admin -1 0 -1
> 13 Yanto Admin -1 0 -1
>
>
> salut buat bang @Kuncara Arief contoh aplikasi ADP kolaborasi
> dengan MSSQL yang komprehensif. baru mau login saja speed trapnya luar
> biasa. ilmu baru lagi.
>
> Thank you | Terima Kasih | Matur Suksema
>
> Sumiyanto
>
> --- On Tue, 24/4/12, Sofyan Efendi <sofyanefendi@...> wrote:
>
>
> From: Sofyan Efendi <sofyanefendi@...>
> Subject: Re: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
> To: belajar-access@yahoogroups.com
> Received: Tuesday, 24 April, 2012, 3:44 PM
>
>
>
> 
>
> Alhamdulillah, terima kasih atas informasinya Pak, saya coba
> urutkan langkah2 yg saya kerjakan di PC saya sbb:
>
> 1. Pertama, saya buat dua database dng nama yg sesuai dengan
> petunjuk Pak Kuncara, kemudian saya restore dari database yg saya download
> dari 4shared.com dari Pak Kuncara.
>
>
>
> 2. Saya buka file BMCPaketPublish.adp, sambil tekan Shift,
> kemudian masuk ke mode design. Saya set connection baru sbb:
>
>
>
> 3. Saya buka password VBA dengan passwordnya: adminLogin
>
> 4. Saya buka form â?ofs_loginâ?, dan saya masukan user name dan
> password sesuai petunjuk, namun muncul pesan error sesuai gambar sbb:
>
>
>
> Demikian Pak kondisi di PC saya, mohon bimbingannya. Terima
> kasih.
>
>
> Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
> Sofyan Efendi
> http://imopi.wordpress.com/
> ----- Original Message -----
> From: Kuncara Arief
> To: belajar-access@yahoogroups.com
> Sent: Tuesday, April 24, 2012 3:02 PM
> Subject: RE: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
>
>
> Dear Saudara Sofyan Efendi ,
>
> Sebelumnya tolong dipastikan 2 database yang anda create atau
> diattach menggunakan Nama BMCPaket dan DBSecurity
>
> Di database BMCPaket ada view VS_User dan VS_UserVerify yang
> link dengan DBSecurity
>
> Jika nama DB nya berbeda.. view tersebut yang mengatur
> otorisasi modul dan form tidak akan jalan dan saya trap dalam pesan error
> tersebut..
>
> FYI, untuk membuka dalam format Design ketika akan membukanya
> tekan tombol shift dahulu ya..
>
> SQL Server 2005 Express dan Ms Access 2007 bisa dipakai tp
> sebelumnya connection nya hrs anda arahkan terlebih dahulu
>
> Ke â?oInstant Nameâ? SQL Server 2005 express nya yang
> dikomputer anda..
>
> File ADP yang saya kirim sudah saya seting connectless
> artinya parameter coneksinya sudah saya clear jadi bisa dibuka dikomputer
> Anda
>
> Jika ingin buka-buka script dlm form2 yg ada..
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> From: belajar-access@yahoogroups.com
> [mailto:belajar-access@yahoogroups.com] On Behalf Of Sofyan Efendi
> Sent: 24 April 2012 14:18
> To: belajar-access@yahoogroups.com
> Subject: Re: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
>
>
>
>
>
> 
>
> Dear Pak Kuncara, sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas
> aplikasinya. Sudah saya download, dan saya install. Saat masuk ke form
> FS_Login, saya masukan user name Kuncara, dan password cargokd, namun
> muncul pesan error "Wrong Input ...!". Kemudian saya klik lagi, muncul
> pesan "Maaf, Anda tidak berhak untuk membuka modul ini..". Apakah karena
> PC saya menggunakan Access 2007? Saya menggunakan SQL Server 2005 Express.
> Mohon bantuannya, terima kasih.
>
>
>
> Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
> Sofyan Efendi
> http://imopi.wordpress.com/
>
> ----- Original Message -----
>
> From: Kuncara Arief
>
> To: belajar-access@yahoogroups.com
>
> Sent: Tuesday, April 24, 2012 12:07 PM
>
> Subject: RE: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
>
>
>
> Dear Saudara aksan kurdin..
>
> Iya mudah-mudahan apa yang saya share ini bisa bermanfaat
> buat rekan-rekan sekalian..
>
> Menurut saya untuk aplikasi apapun dengan ms access bisa
> terwujud ..
>
> ms access adalah dev tool yang cukup powerfull..
>
> So rekan-rekan sekalian tetap semangat ya..
>
>
>
> Kuncara Arief
>
>
>
>
>
> From: belajar-access@yahoogroups.com
> [mailto:belajar-access@yahoogroups.com] On Behalf Of Aksan Kurdin
> Sent: 24 April 2012 10:45
> To: belajar-access@yahoogroups.com
> Subject: Re: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
>
>
>
>
>
> Dear P. Kuncara,
> Bener2 professional .. .:)
> Thks banget.
> Banyak yang bisa diambil pelajaran dari dalam aplikasi ini.
>
>
> Thks,
> aksan kurdin
>
> On 4/20/2012 1:31 PM, Kuncara Arief wrote:
>
>
>
> Selamat Pagi rekan-rekan Accesser..
> Salam Hangat selalu..
> Waduh sayang sekali saya tidak bisa ikut hadir dalam
> Community Gathering kemarin..
> Salam untuk rekan-rekan semua..
> Sebelumnya perkenalkan saya seorang karyawan perusahaan
> swasta dibandung
> Nama saya Kuncara Arief, saya belum begitu ahli dalam ms
> access, namun demikian
> Dengan segala kerendahan hati saya ingin berbagai aplikasi
> yang pernah saya bangun.
> Aplikasi ini menggunakan MS Access 2003 ADP File dengan MS
> SQL 2005..
> Aplikasi ini adalah aplikasi Logistik..
> Silahkan jika anda ingin bongkar aplikasi ini saya kasi
> gratis khusus untuk millis ini..
> Saya mohon juga masukan dari rekan-rekan seklaian,
> aplikasi ini masih jauh dari sempurna..
> Tapi mudah-mudahan bisa berguna bagi rekan-rekan yang
> ingin mulai belajar..
> Berikut adalah link download nya :
> http://www.4shared.com/rar/C_21VbHh/BMCPaketPublish.html
> File database nya (Bak File):
> http://www.4shared.com/rar/owigggvn/Database.html
> File Petunjuk :
>
> http://www.4shared.com/office/PSrcHfee/Petunjuk_penggunaan.html
>
> Note :
> Untuk masuk ke aplikasi ini pergunakan User name : Kuncara
> dengan Password : cargokd
>
> Semoga bermanfaat..
> Kuncara Arief
>

------------------------------------

SPAM IS PROHIBITEDYahoo! Groups Links

__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar