Minggu, 08 April 2012

Re: [belajar-access] Re: Menjalankan access lewat web

 

Alhamdulillah... dg teknologi ini saya sudah dapat memberikan support yang lebih dari yang mitra harapkan.. bahkan tidak jarang hingga saat ini masih ada yg menjadi santri dipadepokan saya... baik dari kalangan swasta maupun dari instansi pemerintahan (BUMN) dan sejenisnya..

Beberapa waktu yang lalu, saya sudah mendampingi seorang siswa sekaligus menjadi mitra terbaik saya dari PT. PLN Persero (Jakarta Unit) dalam pengelolaan manajemen aset (Asset Management) dan Insya Allah bbrp proyek lain yg sedang dibidik. Konon kabarnya, bahwa program yang dibuat oleh mitra saya tersebut, menjadi salah satu program terbaik yang belum ada dan belum sempat dipikirkan oleh instansi tersebut. Kabar terbaru, bahwa program tersebut sudah di presentasikan se-JAWA dan BALI. Dan insya Allah, jika bernasib baik kemungkinan akan menjadi prototype se-Indonesia. Namun, hal lain yang menggembirakan ternyata, rekening saya jadi bertambah pula atas rasa syukur dan senang dari sang mitra... :)

Disisi lain, seorang santri (mitra) saya  dari DJBC (Direktorat Jenderal Bea & Cukai), Alhamdulillah telah mengimplementasikan kombinasi High Securing Application pada aplikasi yang dibuat dan telah pe-de dalam presentasi dan sosialisasi instalasi program tersebut utk unit - unit terkait tanpa harus gelisah dan gelisah.. meskipun saya menyadari bahwa diatas langit masih ada langit.. dibalik security yang kita buat terdapat kemungkinan celah ketidak-amanan. Namun, dengan menerapkan konsep "Bertahan & Merusak", rupanya sekuriti ini dirancang sebagai stresing bagi yang usil. So, jika memang sudah tidak mencintai data dan sistem, silahkan saja di-usilkan.. :)

Ups.. maaf ya mas bro semua.. bukan ujub niyyy.. cuma ada kesenangan tersendiri ketika kita bisa berkontribusi dalam memberikan solusi jitu, simple dan menarik... dan rasa puas itu ada ketika kita bs masuk dalam lingkup instansi pemerintah seperti PLN, Telkom, Komisi Yudisial, DJBC, PEMDA dsb. And then, bagi rekan - rekan yang serius mau menjadi santri ditempat saya, kuatkan tekad dan kesungguhan... harus berjuang melawan waktu, jarak dan biaya. Namun, semua itu insya Allah akan terbayar dengan hasil yang didapat dan dirasakan. :D

Dan satu hal lagi.. saat ini saya sedang mengerjakan aplikasi FMS (Flock Management System) untuk para peternak ayam bertelur yang melingkupi : pakan, vaksin, populasi, produksi, de el el. Saya ga pernah kepikiran sebelumnya jikalau ternak ayam dapat kita kelola dg program aplikasi. Sejujurnya masih blank.. n blank... Dan Alhamdulillah, sekarang saya sudah memiliki Grand Design dari sistem tersebut.. hmmmm.. benar - benar peluang baru...



Salam,

Lusky Kurniawan



Terus terang, saya sebagai owner SOLUSIACCESS Indonesia (www.solusiaccess.wordpress.com

Pada 8 April 2012 08:41, Andi Ali <aliandi05@yahoo.com> menulis:
 

WOW.... KREEN... Sangat mencengangkan....
sampe ga bisa bilang apa2...

membuat semangat untuk belajar access semakin menggebu-gebu....
kebetulan saya punya projek di kantor saya yang sementara ini tengah berjalan yaitu Aplikasi data asset...
hanya satu kekurangan karena interfacenya belum bisa Online, hanya databasenya aja yang Online..

sebenarnya pengen banget ikut Kopdar. 1000% ingin ikut. tapi waktu yang tidak bisa mengijinkan. seandainya ada akomodasi dari kantor untuk ikut kopdar,, mungkin akan sangant menggembirakan bagi saya.

tapi apapun itu,, saya cuman berharap apa yang didapat nanti di Kopdar,, bisa di share lewat belajar-access@yahoogroup.com ini. kami tunggu aplikasi masa depan Access go Online. intinya cara mengonline kan nya itu sangat kami tunggu-tunggu..

Best regard
Andi Ali
PT PLN (Persero) Area Garut.


From: privat access <les.access@gmail.com>
To: belajar-access@yahoogroups.com
Sent: Saturday, April 7, 2012 11:52 PM
Subject: Re: [belajar-access] Re: Menjalankan access lewat web

 
coba lihat prototype saya : (SAPI) :
1. sptweb.tk (contoh utk menu multiuser)
2. accessblogger.tk (contoh access tampilan spt blogger)
3. pustaka-online.tk (contoh pengumpulan data / data collecting.. sgt cocok utk pekerjaan antar site)
4. inventoryweb.tk (contoh transaksi inventory secara online.. template punya MSI)

semua program yg saya buat MURNI ACCESS 2003...

Kesimpulan sementara saya : bahwa semua versi access bs kita online-kan.. bahkan mobile access via android pun ga ada masalah..

info lebih lanjut kunjungi  web saya di : http://solusiaccess.wordpress.com/2012/03/06/microsoft-access-go-online/

salam,

Lusky Kurniawan



Pada 7 April 2012 06:46, Sofyan Efendi <sofyanefendi@gmail.com> menulis:
 
Ikutan nimbrung ya, saya juga penasaran akan aplikasi access via web ini, apa saja, fasilitasnya, dll...

Makanya sy dan temen dikantor (Mas Tri Widodo) daftar kopdar di microsoft tgl 19 apr 2012. Buat Mas Andi dan temen2 semua, ayo segera daftar kopdar, insya Allah akan dibahas ms access go online...

12 Hari Lagi Menuju Kopdar Access di Microsoft, ayo buruan daftar...

Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Sofyan Efendi.
http://imopi.wordpress.com/


--- In belajar-access@yahoogroups.com, CGSATU <cgsatu@...> wrote:
>
> Kalau maksudnya database MS Access sebagai database dari web-based application semisal ASP 3.0, ASP.NET dan PHP tentu bisa!
>  

> Meski pakai Access versi 97 hingga 2010 BISA!
>  

> Kalau maksudnya tanpa susah payah membuat aplikasi dengan ASP 3.0, ASP.NET dan PHP, silakan mencoba Access dengan SharePoint. Sayangnya cuma bisa Access 2007 dan 2010 (serta versi setelahnya - katanya Office 15)
>  
> Lebih jelasnya silakan ke :
>  
> http://www.youtube.com/watch?v=xl2TYxriMmg&feature=related
>  
> dan ke
>  
> http://office.microsoft.com/en-us/access-help/introduction-to-integrating-data-between-access-and-a-sharepoint-site-HA010131463.aspx
>  
> Semoga membantu
> cgsatu (Elang)
>  
>
>
> ________________________________
> From: Andi Ali <aliandi05@...>

> To: "belajar-access@yahoogroups.com" <belajar-access@yahoogroups.com>
> Sent: Friday, April 6, 2012 9:32 PM
> Subject: [belajar-access] Menjalankan access lewat web
>
>
>
>  
>
> para suhu" sekalian...
>
> mau nanya lagi nih,,... Apakah aplikasi yang dibuat dari microsoft access versi apa aja, bisa dijalankan dengan menggunakan web, atau dengan kata lain apakah access bisa dijalankan menggunakan Mozilla atau IE...
>
> mohon penjelasannya...
>





__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar