Minggu, 15 April 2012

RE: [belajar-access] Cara menguasai program warisan

 

Terima kasih atas masukkan dari semuanya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu.

Informasi ini sangat berharga untuk saya, dan sekaligus menjadi bekal untuk mulai menangani program Access tersebut, agar menjadi lebih baik.

 

Regards

Gatot Subroto

 

From: belajar-access@yahoogroups.com [mailto:belajar-access@yahoogroups.com] On Behalf Of Gatot Subroto
Sent: Friday, April 13, 2012 11:49 AM
To: belajar-access@yahoogroups.com
Subject: [belajar-access] Cara menguasai program warisan

 

 

Dear Team Access

 

Saya mendapat tugas untuk me maintain program access yang sudah berjalan.  Kalau satu atau dua program mungkin lebih mudah dipetakannya.  Tetapi kalau puluhan bahkan ratusan program yang terkait pada semua bagian di perusahaan, ini menjadi masalah besar untuk saya.

Saya mohon nasehat dari para pakar Access, sebaiknya saya mulai dari mana : memetakan semua tabel dan linknya, alur process, query, macro atau yang mana???  Belum lagi masalah VBA yang rumit.

Saya ingin menguasai program-program tersebut dengan baik, sehingga mudah untuk trouble shouting, modifikasi maupun mengembangkannya.

 

Atas bantuannya saya ucapkan banyak-banyak terima kasih.

 

Regards

Gatot Subroto

__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar