Selasa, 03 April 2012

Re: [belajar-access] Bagaimana mengambil field secara otomatis dari form login

 



Dear Mas Widodo,
 
Tolong diganti kolom Expr1:.. dst semuanya menjadi BOD saja yg merujuk ke table thakakses. Kemudian pada kriteria, ganti dari Yes menjadi: iif([forms]![flogin]![txtuser]="bod";-1;0). Insya Allah bisa mas...
Namun cara ini mungkin kurang praktis dalam dunia perdatabasean ... biasanya satu query, satu form.. Bisa tidaknya send kabar kemari yah, insya Allah kami coba bantu lagi...
 
Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Sofyan Efendi
http://imopi.wordpress.com/
----- Original Message -----
From: Widodo
Sent: Tuesday, April 03, 2012 3:20 PM
Subject: RE: [belajar-access] Bagaimana mengambil field secara otomatis dari form login

Terimakasih Mas Sofyan, yang pengin dirubah adalah  fieldnya merujuk pada text box di form login bukan criteria yang merujuk ke form login, saya coba berdasarkan petunjuk Mas Sofyan seperti dibawah ini, harusnya hasilnya adalah yes/no namun yang keluar adalah tulisan 'bod' semua karena saya login menggunakan akses bod.

 

From: belajar-access@yahoogroups.com [mailto:belajar-access@yahoogroups.com] On Behalf Of Sofyan Efendi
Sent: 03 April 2012 9:44
To: belajar-access@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-access] Bagaimana mengambil field secara otomatis dari form login

 

Dear Mas Widodo, satu saja form dan querynya, nanti di querynya menggunakan criteria yg merujuk langsung ke text box user name di form login...

 

Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Sofyan Efendi
http://imopi.wordpress.com/

----- Original Message -----

From: Widodo

Sent: Tuesday, April 03, 2012 9:16 AM

Subject: RE: [belajar-access] Bagaimana mengambil field secara otomatis dari form login

 

Saya sudah coba belum sukses yah...J

Jadi ceritanya gini....  saya buat program untuk distribusi SOP, terdapat 35 user dengan 35 akses file SOP yang berbeda-beda setiap usernya, saya buat 3 tabel sbb :

1.       Tabel password

2.       Tabel hak akses

3.       Tabel prosedur

Saat ini saya membuat 35 queri dan 35 form, setiap user login langsung open form sesuai hak aksesnya. Saat ini saya buat query seperti gambar dibawah, misalkan usernya BOD  saya buat query dan form khusus untuk BOD, begitu juga untuk marketing manager dan seterusnya. Maunya saya cukup 1 query dan 1 form untuk semua user, pada saat login/open/load form langsung merubah query sesuai user namenya. Bagaimana caranya yah...

 

Mohon bantuan para master. terimakasih

 

 

From: belajar-access@yahoogroups.com [mailto:belajar-access@yahoogroups.com] On Behalf Of Mas Uki
Sent: 02 April 2012 8:42
To: belajar-access@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-access] Bagaimana mengambil field secara otomatis dari form login

 

 

Dear Bung Widodo, 




Sepertinya saya pernah mengalami hal seperti ini, dan solusinya menggunakan QueryDef, caranya anda harus mendefinisikan nama query dan SQL-nya lewat VBA, jadi harus dikaitkan dengan event atau apapun yang bisa memanggilnya (dengan form misalnya). (Maaf gambar terlalu kecil, saya tidak dapat dengan jelas membacanya).

Saya asumsikan nama tabel : MASTER

Nama field yang dimaksud terdapat pada TextBox dengan nama NO_ID (bisa diganti dengan combo box yg bisa dipilih)

Nama event : misal tombol (Command1) diklik

 

Private Sub Command1_Click()

On Error Resume Next

Dim kode, SQL As String

Dim db As Database

Dim nmkueri As QueryDef

 

kode = Me.NO_ID

 

SQL = "SELECT " & kode &" FROM MASTER"

 

Set db = CurrentDb

Set nmkueri = db.CreateQueryDef("LiatKode", SQL)

 

DoCmd.OpenQuery "LiatKode", acViewNormal, acReadOnly

 

db.QueryDefs.Delete "LiatKode"

db.Close

 

End Sub

 

Anda bisa memodifikasi sesuai dengan kebutuhan anda, semoga membantu.

 

 

 

 

Best Regards,

 

 

Sukiono

PT. Kumala Kencana Cipta

www.kumalahome.com

 


Dari: Widodo <widodo_wiranto@yahoo.co.id>
Kepada: belajar-access@yahoogroups.com
Dikirim: Minggu, 1 April 2012 17:57
Judul: [belajar-access] Bagaimana mengambil field secara otomatis dari form login [1 Attachment]

 

 

 

Dear Para master Access,

 

Bagimana caranya membuat query yang fieldnya ngambil langsung dari User name di form login, sehingga saya tidak perlu membuat banyak query dan form. Terlampir saya kirimkan capture querynya. Terimakasih

 

Salam

Widodo

 

 

__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar