Senin, 02 April 2012

[belajar-access] Re: Normalisasi tabel Kartu Keluarga

 

usul pada tabel kedua tambahkan field noKK. ini nanti digunakan untuk relasi dengan tabel 1. selanjutnya untuk form bisa menggunakan model master detail. dulu saya pernah membuat aplikasi seperti ini untuk program keluarga berencana. untuk tabel KK, sebaiknya hanya berisi noKK (Primary Key)saja, untuk data kepala keluarganya, isikan di di tabel biodata keluarga, dengan menambahkan field kode hubungan dengan kepala keluarga
demikian semoga membantu
--- In belajar-access@yahoogroups.com, Adi Kurniawan <aji_bagoel@...> wrote:
>
> Saya sedang membuat Program Data Keluraga yang modelnya
> mirip dengan Kartu Keluarga, di sana saya buat dua table :
>  Tabel Pertama  TabelKK,
> terdiri dari Field : NoKK (primary key), KK & Alamat
>  Tabel kedua TabelBiodataAnggotaKeluarga, terdiri dari Field
> :  NoId (Foreign Keys), Nama Anggota
> Keluarga, Status, HubunganKeluarga,TglLahir & TglNikah
> Permasalahan :
>
> Terjadi Ketidakefisienan dalam entry data  (Entry dua kali) yaitu :
> 1.  Nama KK (satu di tableKK Filed KK & satu di TabelBiodataAnggotaKeluarga fileld NamaAnggotaKeluarga)
> 2.  TanggalNikah
> antara KK / Suami & Istri.
> Pertayaanya :
>      Bisakah Entry data Kepala Keluarga & TglNikah Cuma
> sekali & Apakah Tabel yang saya buat sudah benar
>      (misalnya bagimana jika
> Field TglNikah saya masukkan dalam Tabel1).
>

__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar