Kamis, 26 April 2012

[belajar-access] Re: Ms Access 2003 ADP to SQL 2005

 

Waktu Pak Jimmy masuk ke Windows, kan ahrus tekan CTRL+ALT+DEL, nah itu menggunakan user name nya apa ya? Kalau saya kan user name nya "mis". Kalau Bpk user name masuk ke WIndows nya apa ya?

--- In belajar-access@yahoogroups.com, "Jimmy" <jimz_silz@...> wrote:
>
> Pak Sofyan..
> Saya sudah berhasil untuk langkah2 selanjutnya...
> Saya ingin menambahkan pada table TM_NMKomputer, KompName dari PC Kita agar dikenali sebagai admin:
> Cara Untuk menambahkan nya gimana pak?
>
> Terimakasih
>
>
> --- In belajar-access@yahoogroups.com, "Jimmy" <jimz_silz@> wrote:
> >
> >
> > Pak Sofyan...
> > Mantap!!!
> > Sudah berhasil...
> >
> > Saya tadi mencari overwrite itu ada dimana,rupanya ngumpet di option..
> > hehe..
> >
> > Untuk selanjutnya gimana pak?
> >
> > Terimakasih
> > --- In belajar-access@yahoogroups.com, Sofyan Efendi <sofyanefendi@> wrote:
> > >
> > > Dear Pak Jimmy,
> > >
> > > Pertama, dibuat dibuat dulu databasenya, yakni kanan databases, lalu pilih
> > > New Database. Set namanya menjadi BMCPaket. Ulangi untuk database
> > > "DBSecurity".
> > >
> > > Oke, s.d langkah ini berarti kita sudah buat dua database. Maka kita bisa
> > > langsung ke restore database. Klik kanan databasenya, yg bernama "BMCPaket",
> > > lalu pilih Tasks -> Restore -> Database. Pilih "From Device", kemudian klik
> > > tombol titik-titik (yg berjumlah 3) disebalah kanannya. Pilih File, kemudian
> > > klik Add. Pilih file Bak yg sudah didownload dari 4sharednya Mas Kuncara,
> > > nama filenya "BMCPaket_backup_201204191730.bak". Kemudian klik OK, lalu klik
> > > OK lagi. Beri tanda centang pada checklist Restore, lalu Masuk ke Tab
> > > Options. Beri tanda centang pada "Overwrite the existing database". Begitu
> > > juga untuk database satunya yg bernama "DBSecurity".
> > >
> > > Bila melihat pesan error dari Pak Jimmy, kemungkinan karena belum diberi
> > > tanda centang pada "Overwrite the existing database".
> > >
> > > Bisa tidaknya tolong disharing kembali disini ya.
> > >
> > > Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
> > > Sofyan Efendi
> > > http://imopi.wordpress.com/
> > > ----- Original Message -----
> > > From: "Jimmy" <jimz_silz@>
> > > To: <belajar-access@yahoogroups.com>
> > > Sent: Thursday, April 26, 2012 2:30 PM
> > > Subject: [belajar-access] Re: Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
> > >
> > >
> > > Terimakasih Pak Sofyan..
> > >
> > > Pertama-tama saya mengikuti petunjuk bapak:
> > > 1. Klik kanan folder SQL Server yg ada di program files, Pilih Properties.
> > > 2. Klik Tab Security
> > > 3. Klik Edit
> > > 4. Klik Add. Tambahkan Everyone, Klik OK.
> > > 5. Set everyone ke full permission.
> > > kemudian klik OK.
> > >
> > > Setelah itu saya menonaktifkan UAC nya linknya:
> > > http://www.mydigitallife.info/how-to-disable-and-turn-off-uac-in-windows-7/
> > >
> > > Setelah itu saya mengikuti langkah2 yang ada di petunjuk penggunaan,dan
> > > berhasil...
> > >
> > > tetapi saya belum berhasil untuk merestore database nya..
> > > mohon infonya Pak Sofyan..
> > >
> > > --- In belajar-access@yahoogroups.com, Sofyan Efendi <sofyanefendi@>
> > > wrote:
> > > >
> > > > Halo Kang Cecep, kita tunggu sharing pengetahuan dari Pak Jimmy, karena
> > > > sekarang Beliau sudah berhasil membuat database di Win 7.
> > > >
> > > > Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
> > > > Sofyan Efendi
> > > > http://imopi.wordpress.com/
> > > > ----- Original Message -----
> > > > From: Cecep
> > > > To: belajar-access@yahoogroups.com
> > > > Sent: Thursday, April 26, 2012 1:53 PM
> > > > Subject: RE: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Dear Kang Opi,
> > > >
> > > > Di PC rumah saya sudah bisa buat databaseâ?¦sekarang saya buat PC kantor
> > > > pake win 7 selalu ditolak bikin database. Kenapa ya? Sya buat melalui
> > > > management studio.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Errornya: CREATE DATABASE permission denied in database â?~masterâ?T
> > > > (�������..error :262)
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Regards
> > > >
> > > > CW
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > From: belajar-access@yahoogroups.com
> > > > [mailto:belajar-access@yahoogroups.com] On Behalf Of Sofyan Efendi
> > > > Sent: 26 April 2012 13:35
> > > > To: belajar-access@yahoogroups.com
> > > > Subject: Re: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > 
> > > >
> > > > Dear Kang Cecep, berarti sudah dibuat ya databasenya. Oke, langsung ke
> > > > restore database. Klik kanan databasenya, pilih Tasks -> Restore ->
> > > > Database. Pilih "From Device", kemudian klik tombol titik-titik (yg
> > > > berjumlah 3) disebalah kanannya. Pilih File, kemudian klik Add. Pilih file
> > > > Bak yg sudah didownload dari 4sharednya Mas Kuncara, nama filenya
> > > > "BMCPaket_backup_201204191730.bak". Kemudian klik OK, lalu klik OK lagi.
> > > > Beri tanda centang pada checklist Restore, lalu Masuk ke Tab Options. Beri
> > > > tanda centang pada "Overwrite the existing database". Begitu juga untuk
> > > > database satunya. Demikian Kang caranya ....
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
> > > > Sofyan Efendi
> > > > http://imopi.wordpress.com/
> > > >
> > > > ----- Original Message -----
> > > >
> > > > From: Cecep
> > > >
> > > > To: belajar-access@yahoogroups.com
> > > >
> > > > Sent: Thursday, April 26, 2012 11:20 AM
> > > >
> > > > Subject: RE: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Kang Opi,
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Bisa di share ga langkah2 yg sudah dilakukanâ?¦.soalnya sy sudah coba
> > > > tapi tabelnya ga ada jadi ketika formnya saya buka tidak ada reaksi apa2
> > > > karena ga ada tabelnya.
> > > >
> > > > Untuk konek ke sql servenya saya sudah bisaâ?¦.tp langkah untuk
> > > > membuat database dan merstore yg kang Opi maksud pada email2 sebelumnya
> > > > saya tidak begitu fahamâ?¦maklum masih sangat pemula untuk ADP ini.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Regards
> > > >
> > > > CW
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > From: belajar-access@yahoogroups.com
> > > > [mailto:belajar-access@yahoogroups.com] On Behalf Of Sofyan Efendi
> > > > Sent: 25 April 2012 16:14
> > > > To: belajar-access@yahoogroups.com
> > > > Subject: Re: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > 
> > > >
> > > > Alhamdulillah, terima kasih Mas Sumiyanto, setelah mengikuti petunjuk
> > > > Mas Sumiyanto, sekarang programnya Pak Kuncara sudah bisa dijalankan di PC
> > > > saya dengan sukses. Menurut saya, programnya Pak Kuncara ini sudah
> > > > advance, sangat bagus untuk dijadikan contoh belajar aplikasi logistik.
> > > > Terima kasih untuk Pak Kuncara yang sudah membagikan aplikasinya ini.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
> > > > Sofyan Efendi
> > > > http://imopi.wordpress.com/
> > > >
> > > > ----- Original Message -----
> > > >
> > > > From: Sumiyanto Surabaya
> > > >
> > > > To: belajar-access@yahoogroups.com
> > > >
> > > > Sent: Wednesday, April 25, 2012 3:59 PM
> > > >
> > > > Subject: Re: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Murid ikutan nimbrung Mas Sofyan Efendi, yang saya lakukan
> > > > adalah sbb:
> > > > rename nama aplikasi dari BMCPaketPublis.adp menjadi
> > > > BMCPaket.adp saja, sesuai trap nama aplikasi yang dikehendaki pada query
> > > > VS_ UserVerify
> > > >
> > > > VS_UserVerify
> > > >
> > > > IDUser
> > > > idKaryawan
> > > > UserName
> > > > Password
> > > > Description
> > > > idUserGroup
> > > > idGroup
> > > > GroupName
> > > > GroupDesc
> > > > IdGroupApp
> > > > NamaAPP
> > > > idModule
> > > > ModuleName
> > > > NamaForm
> > > > FlagSecurity
> > > >
> > > > 67
> > > > 2501
> > > > Kuncara
> > > > ãáòçïëä
> > > > KD Paket
> > > > 682
> > > > 35
> > > > Pengiriman Paket BMC
> > > > Pengiriman Paket BMC
> > > > 467
> > > > BMCPaket.Adp
> > > > 175
> > > > Pengiriman Paket BMC
> > > > SIUD
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > kemudian pada table TM_NMKomputer, tambahkan KompName dari PC
> > > > Kita agar dikenali sebagai admin: (tampak seperti pada gambar).
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > TM_NMKomputer
> > > >
> > > > KompID
> > > > KompName
> > > > KompLevel
> > > > FlagActive
> > > > FlagUse
> > > > AdminPrint
> > > >
> > > > 1
> > > > KASIR I
> > > > Operator
> > > > -1
> > > > 0
> > > > 0
> > > >
> > > > 2
> > > > KASIR II
> > > > Operator
> > > > -1
> > > > 0
> > > > 0
> > > >
> > > > 3
> > > > Ayud
> > > > Admin
> > > > -1
> > > > 0
> > > > 0
> > > >
> > > > 11
> > > > EDP
> > > > Admin
> > > > -1
> > > > 0
> > > > 0
> > > >
> > > > 12
> > > > KuncaraArief-PC
> > > > Admin
> > > > -1
> > > > 0
> > > > -1
> > > >
> > > > 13
> > > > Yanto
> > > > Admin
> > > > -1
> > > > 0
> > > > -1
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > salut buat bang @Kuncara Arief contoh aplikasi ADP kolaborasi
> > > > dengan MSSQL yang komprehensif. baru mau login saja speed trapnya luar
> > > > biasa. ilmu baru lagi.
> > > >
> > > > Thank you | Terima Kasih | Matur Suksema
> > > >
> > > > Sumiyanto
> > > >
> > > > --- On Tue, 24/4/12, Sofyan Efendi <sofyanefendi@> wrote:
> > > >
> > > >
> > > > From: Sofyan Efendi <sofyanefendi@>
> > > > Subject: Re: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
> > > > To: belajar-access@yahoogroups.com
> > > > Received: Tuesday, 24 April, 2012, 3:44 PM
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > 
> > > >
> > > > Alhamdulillah, terima kasih atas informasinya Pak, saya coba
> > > > urutkan langkah2 yg saya kerjakan di PC saya sbb:
> > > >
> > > > 1. Pertama, saya buat dua database dng nama yg sesuai dengan
> > > > petunjuk Pak Kuncara, kemudian saya restore dari database yg saya download
> > > > dari 4shared.com dari Pak Kuncara.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > 2. Saya buka file BMCPaketPublish.adp, sambil tekan Shift,
> > > > kemudian masuk ke mode design. Saya set connection baru sbb:
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > 3. Saya buka password VBA dengan passwordnya: adminLogin
> > > >
> > > > 4. Saya buka form â?ofs_loginâ?, dan saya masukan user name
> > > > dan password sesuai petunjuk, namun muncul pesan error sesuai gambar sbb:
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Demikian Pak kondisi di PC saya, mohon bimbingannya. Terima
> > > > kasih.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
> > > > Sofyan Efendi
> > > > http://imopi.wordpress.com/
> > > >
> > > > ----- Original Message -----
> > > >
> > > > From: Kuncara Arief
> > > >
> > > > To: belajar-access@yahoogroups.com
> > > >
> > > > Sent: Tuesday, April 24, 2012 3:02 PM
> > > >
> > > > Subject: RE: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Dear Saudara Sofyan Efendi ,
> > > >
> > > > Sebelumnya tolong dipastikan 2 database yang anda create
> > > > atau diattach menggunakan Nama BMCPaket dan DBSecurity
> > > >
> > > > Di database BMCPaket ada view VS_User dan VS_UserVerify yang
> > > > link dengan DBSecurity
> > > >
> > > > Jika nama DB nya berbeda.. view tersebut yang mengatur
> > > > otorisasi modul dan form tidak akan jalan dan saya trap dalam pesan error
> > > > tersebut..
> > > >
> > > > FYI, untuk membuka dalam format Design ketika akan
> > > > membukanya tekan tombol shift dahulu ya..
> > > >
> > > > SQL Server 2005 Express dan Ms Access 2007 bisa dipakai tp
> > > > sebelumnya connection nya hrs anda arahkan terlebih dahulu
> > > >
> > > > Ke â?oInstant Nameâ? SQL Server 2005 express nya yang
> > > > dikomputer anda..
> > > >
> > > > File ADP yang saya kirim sudah saya seting connectless
> > > > artinya parameter coneksinya sudah saya clear jadi bisa dibuka dikomputer
> > > > Anda
> > > >
> > > > Jika ingin buka-buka script dlm form2 yg ada..
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > From: belajar-access@yahoogroups.com
> > > > [mailto:belajar-access@yahoogroups.com] On Behalf Of Sofyan Efendi
> > > > Sent: 24 April 2012 14:18
> > > > To: belajar-access@yahoogroups.com
> > > > Subject: Re: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > 
> > > >
> > > > Dear Pak Kuncara, sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas
> > > > aplikasinya. Sudah saya download, dan saya install. Saat masuk ke form
> > > > FS_Login, saya masukan user name Kuncara, dan password cargokd, namun
> > > > muncul pesan error "Wrong Input ...!". Kemudian saya klik lagi, muncul
> > > > pesan "Maaf, Anda tidak berhak untuk membuka modul ini..". Apakah karena
> > > > PC saya menggunakan Access 2007? Saya menggunakan SQL Server 2005 Express.
> > > > Mohon bantuannya, terima kasih.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
> > > > Sofyan Efendi
> > > > http://imopi.wordpress.com/
> > > >
> > > > ----- Original Message -----
> > > >
> > > > From: Kuncara Arief
> > > >
> > > > To: belajar-access@yahoogroups.com
> > > >
> > > > Sent: Tuesday, April 24, 2012 12:07 PM
> > > >
> > > > Subject: RE: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL
> > > > 2005
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Dear Saudara aksan kurdin..
> > > >
> > > > Iya mudah-mudahan apa yang saya share ini bisa bermanfaat
> > > > buat rekan-rekan sekalian..
> > > >
> > > > Menurut saya untuk aplikasi apapun dengan ms access bisa
> > > > terwujud ..
> > > >
> > > > ms access adalah dev tool yang cukup powerfull..
> > > >
> > > > So rekan-rekan sekalian tetap semangat ya..
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Kuncara Arief
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > From: belajar-access@yahoogroups.com
> > > > [mailto:belajar-access@yahoogroups.com] On Behalf Of Aksan Kurdin
> > > > Sent: 24 April 2012 10:45
> > > > To: belajar-access@yahoogroups.com
> > > > Subject: Re: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL
> > > > 2005
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Dear P. Kuncara,
> > > > Bener2 professional .. .:)
> > > > Thks banget.
> > > > Banyak yang bisa diambil pelajaran dari dalam aplikasi
> > > > ini.
> > > >
> > > >
> > > > Thks,
> > > > aksan kurdin
> > > >
> > > > On 4/20/2012 1:31 PM, Kuncara Arief wrote:
> > > >
> > > > Selamat Pagi rekan-rekan Accesser..
> > > > Salam Hangat selalu..
> > > > Waduh sayang sekali saya tidak bisa ikut hadir dalam
> > > > Community Gathering kemarin..
> > > > Salam untuk rekan-rekan semua..
> > > > Sebelumnya perkenalkan saya seorang karyawan perusahaan
> > > > swasta dibandung
> > > > Nama saya Kuncara Arief, saya belum begitu ahli dalam ms
> > > > access, namun demikian
> > > > Dengan segala kerendahan hati saya ingin berbagai
> > > > aplikasi yang pernah saya bangun.
> > > > Aplikasi ini menggunakan MS Access 2003 ADP File dengan
> > > > MS SQL 2005..
> > > > Aplikasi ini adalah aplikasi Logistik..
> > > > Silahkan jika anda ingin bongkar aplikasi ini saya kasi
> > > > gratis khusus untuk millis ini..
> > > > Saya mohon juga masukan dari rekan-rekan seklaian,
> > > > aplikasi ini masih jauh dari sempurna..
> > > > Tapi mudah-mudahan bisa berguna bagi rekan-rekan yang
> > > > ingin mulai belajar..
> > > > Berikut adalah link download nya :
> > > > http://www.4shared.com/rar/C_21VbHh/BMCPaketPublish.html
> > > > File database nya (Bak File):
> > > > http://www.4shared.com/rar/owigggvn/Database.html
> > > > File Petunjuk :
> > > >
> > > > http://www.4shared.com/office/PSrcHfee/Petunjuk_penggunaan.html
> > > >
> > > > Note :
> > > > Untuk masuk ke aplikasi ini pergunakan User name :
> > > > Kuncara dengan Password : cargokd
> > > >
> > > > Semoga bermanfaat..
> > > > Kuncara Arief
> > > >
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > ------------------------------------
> > >
> > > SPAM IS PROHIBITEDYahoo! Groups Links
> > >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar