Kamis, 26 April 2012

[belajar-access] Re: Ms Access 2003 ADP to SQL 2005

 

Terimakasih Pak Sofyan..

Pertama-tama saya mengikuti petunjuk bapak:
1. Klik kanan folder SQL Server yg ada di program files, Pilih Properties.
2. Klik Tab Security
3. Klik Edit
4. Klik Add. Tambahkan Everyone, Klik OK.
5. Set everyone ke full permission.
kemudian klik OK.

Setelah itu saya menonaktifkan UAC nya linknya:
http://www.mydigitallife.info/how-to-disable-and-turn-off-uac-in-windows-7/

Setelah itu saya mengikuti langkah2 yang ada di petunjuk penggunaan,dan berhasil...

tetapi saya belum berhasil untuk merestore database nya..
mohon infonya Pak Sofyan..

--- In belajar-access@yahoogroups.com, Sofyan Efendi <sofyanefendi@...> wrote:
>
> Halo Kang Cecep, kita tunggu sharing pengetahuan dari Pak Jimmy, karena sekarang Beliau sudah berhasil membuat database di Win 7.
>
> Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
> Sofyan Efendi
> http://imopi.wordpress.com/
> ----- Original Message -----
> From: Cecep
> To: belajar-access@yahoogroups.com
> Sent: Thursday, April 26, 2012 1:53 PM
> Subject: RE: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
>
>
>
>
>
> Dear Kang Opi,
>
> Di PC rumah saya sudah bisa buat database…sekarang saya buat PC kantor pake win 7 selalu ditolak bikin database. Kenapa ya? Sya buat melalui management studio.
>
>
>
> Errornya: CREATE DATABASE permission denied in database ‘master’ (…………………..error :262)
>
>
>
> Regards
>
> CW
>
>
>
> From: belajar-access@yahoogroups.com [mailto:belajar-access@yahoogroups.com] On Behalf Of Sofyan Efendi
> Sent: 26 April 2012 13:35
> To: belajar-access@yahoogroups.com
> Subject: Re: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
>
>
>
>
>
> 
>
> Dear Kang Cecep, berarti sudah dibuat ya databasenya. Oke, langsung ke restore database. Klik kanan databasenya, pilih Tasks -> Restore -> Database. Pilih "From Device", kemudian klik tombol titik-titik (yg berjumlah 3) disebalah kanannya. Pilih File, kemudian klik Add. Pilih file Bak yg sudah didownload dari 4sharednya Mas Kuncara, nama filenya "BMCPaket_backup_201204191730.bak". Kemudian klik OK, lalu klik OK lagi. Beri tanda centang pada checklist Restore, lalu Masuk ke Tab Options. Beri tanda centang pada "Overwrite the existing database". Begitu juga untuk database satunya. Demikian Kang caranya ....
>
>
>
> Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
> Sofyan Efendi
> http://imopi.wordpress.com/
>
> ----- Original Message -----
>
> From: Cecep
>
> To: belajar-access@yahoogroups.com
>
> Sent: Thursday, April 26, 2012 11:20 AM
>
> Subject: RE: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
>
>
>
> Kang Opi,
>
>
>
> Bisa di share ga langkah2 yg sudah dilakukan….soalnya sy sudah coba tapi tabelnya ga ada jadi ketika formnya saya buka tidak ada reaksi apa2 karena ga ada tabelnya.
>
> Untuk konek ke sql servenya saya sudah bisa….tp langkah untuk membuat database dan merstore yg kang Opi maksud pada email2 sebelumnya saya tidak begitu faham…maklum masih sangat pemula untuk ADP ini.
>
>
>
> Regards
>
> CW
>
>
>
> From: belajar-access@yahoogroups.com [mailto:belajar-access@yahoogroups.com] On Behalf Of Sofyan Efendi
> Sent: 25 April 2012 16:14
> To: belajar-access@yahoogroups.com
> Subject: Re: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
>
>
>
>
>
> 
>
> Alhamdulillah, terima kasih Mas Sumiyanto, setelah mengikuti petunjuk Mas Sumiyanto, sekarang programnya Pak Kuncara sudah bisa dijalankan di PC saya dengan sukses. Menurut saya, programnya Pak Kuncara ini sudah advance, sangat bagus untuk dijadikan contoh belajar aplikasi logistik. Terima kasih untuk Pak Kuncara yang sudah membagikan aplikasinya ini.
>
>
>
> Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
> Sofyan Efendi
> http://imopi.wordpress.com/
>
> ----- Original Message -----
>
> From: Sumiyanto Surabaya
>
> To: belajar-access@yahoogroups.com
>
> Sent: Wednesday, April 25, 2012 3:59 PM
>
> Subject: Re: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
>
>
>
> Murid ikutan nimbrung Mas Sofyan Efendi, yang saya lakukan adalah sbb:
> rename nama aplikasi dari BMCPaketPublis.adp menjadi BMCPaket.adp saja, sesuai trap nama aplikasi yang dikehendaki pada query VS_ UserVerify
>
> VS_UserVerify
>
> IDUser
> idKaryawan
> UserName
> Password
> Description
> idUserGroup
> idGroup
> GroupName
> GroupDesc
> IdGroupApp
> NamaAPP
> idModule
> ModuleName
> NamaForm
> FlagSecurity
>
> 67
> 2501
> Kuncara
> ãáòçïëä
> KD Paket
> 682
> 35
> Pengiriman Paket BMC
> Pengiriman Paket BMC
> 467
> BMCPaket.Adp
> 175
> Pengiriman Paket BMC
> SIUD
>
>
>
> kemudian pada table TM_NMKomputer, tambahkan KompName dari PC Kita agar dikenali sebagai admin: (tampak seperti pada gambar).
>
>
>
>
> TM_NMKomputer
>
> KompID
> KompName
> KompLevel
> FlagActive
> FlagUse
> AdminPrint
>
> 1
> KASIR I
> Operator
> -1
> 0
> 0
>
> 2
> KASIR II
> Operator
> -1
> 0
> 0
>
> 3
> Ayud
> Admin
> -1
> 0
> 0
>
> 11
> EDP
> Admin
> -1
> 0
> 0
>
> 12
> KuncaraArief-PC
> Admin
> -1
> 0
> -1
>
> 13
> Yanto
> Admin
> -1
> 0
> -1
>
>
>
>
> salut buat bang @Kuncara Arief contoh aplikasi ADP kolaborasi dengan MSSQL yang komprehensif. baru mau login saja speed trapnya luar biasa. ilmu baru lagi.
>
> Thank you | Terima Kasih | Matur Suksema
>
> Sumiyanto
>
> --- On Tue, 24/4/12, Sofyan Efendi <sofyanefendi@...> wrote:
>
>
> From: Sofyan Efendi <sofyanefendi@...>
> Subject: Re: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
> To: belajar-access@yahoogroups.com
> Received: Tuesday, 24 April, 2012, 3:44 PM
>
>
>
> 
>
> Alhamdulillah, terima kasih atas informasinya Pak, saya coba urutkan langkah2 yg saya kerjakan di PC saya sbb:
>
> 1. Pertama, saya buat dua database dng nama yg sesuai dengan petunjuk Pak Kuncara, kemudian saya restore dari database yg saya download dari 4shared.com dari Pak Kuncara.
>
>
>
> 2. Saya buka file BMCPaketPublish.adp, sambil tekan Shift, kemudian masuk ke mode design. Saya set connection baru sbb:
>
>
>
> 3. Saya buka password VBA dengan passwordnya: adminLogin
>
> 4. Saya buka form “fs_login”, dan saya masukan user name dan password sesuai petunjuk, namun muncul pesan error sesuai gambar sbb:
>
>
>
> Demikian Pak kondisi di PC saya, mohon bimbingannya. Terima kasih.
>
>
>
> Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
> Sofyan Efendi
> http://imopi.wordpress.com/
>
> ----- Original Message -----
>
> From: Kuncara Arief
>
> To: belajar-access@yahoogroups.com
>
> Sent: Tuesday, April 24, 2012 3:02 PM
>
> Subject: RE: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
>
>
>
> Dear Saudara Sofyan Efendi ,
>
> Sebelumnya tolong dipastikan 2 database yang anda create atau diattach menggunakan Nama BMCPaket dan DBSecurity
>
> Di database BMCPaket ada view VS_User dan VS_UserVerify yang link dengan DBSecurity
>
> Jika nama DB nya berbeda.. view tersebut yang mengatur otorisasi modul dan form tidak akan jalan dan saya trap dalam pesan error tersebut..
>
> FYI, untuk membuka dalam format Design ketika akan membukanya tekan tombol shift dahulu ya..
>
> SQL Server 2005 Express dan Ms Access 2007 bisa dipakai tp sebelumnya connection nya hrs anda arahkan terlebih dahulu
>
> Ke “Instant Name” SQL Server 2005 express nya yang dikomputer anda..
>
> File ADP yang saya kirim sudah saya seting connectless artinya parameter coneksinya sudah saya clear jadi bisa dibuka dikomputer Anda
>
> Jika ingin buka-buka script dlm form2 yg ada..
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> From: belajar-access@yahoogroups.com [mailto:belajar-access@yahoogroups.com] On Behalf Of Sofyan Efendi
> Sent: 24 April 2012 14:18
> To: belajar-access@yahoogroups.com
> Subject: Re: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
>
>
>
> 
>
> Dear Pak Kuncara, sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas aplikasinya. Sudah saya download, dan saya install. Saat masuk ke form FS_Login, saya masukan user name Kuncara, dan password cargokd, namun muncul pesan error "Wrong Input ...!". Kemudian saya klik lagi, muncul pesan "Maaf, Anda tidak berhak untuk membuka modul ini..". Apakah karena PC saya menggunakan Access 2007? Saya menggunakan SQL Server 2005 Express. Mohon bantuannya, terima kasih.
>
>
>
> Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
> Sofyan Efendi
> http://imopi.wordpress.com/
>
> ----- Original Message -----
>
> From: Kuncara Arief
>
> To: belajar-access@yahoogroups.com
>
> Sent: Tuesday, April 24, 2012 12:07 PM
>
> Subject: RE: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
>
>
>
> Dear Saudara aksan kurdin..
>
> Iya mudah-mudahan apa yang saya share ini bisa bermanfaat buat rekan-rekan sekalian..
>
> Menurut saya untuk aplikasi apapun dengan ms access bisa terwujud ..
>
> ms access adalah dev tool yang cukup powerfull..
>
> So rekan-rekan sekalian tetap semangat ya..
>
>
>
> Kuncara Arief
>
>
>
>
>
> From: belajar-access@yahoogroups.com [mailto:belajar-access@yahoogroups.com] On Behalf Of Aksan Kurdin
> Sent: 24 April 2012 10:45
> To: belajar-access@yahoogroups.com
> Subject: Re: [belajar-access] Ms Access 2003 ADP to SQL 2005
>
>
>
> Dear P. Kuncara,
> Bener2 professional .. .:)
> Thks banget.
> Banyak yang bisa diambil pelajaran dari dalam aplikasi ini.
>
>
> Thks,
> aksan kurdin
>
> On 4/20/2012 1:31 PM, Kuncara Arief wrote:
>
> Selamat Pagi rekan-rekan Accesser..
> Salam Hangat selalu..
> Waduh sayang sekali saya tidak bisa ikut hadir dalam Community Gathering kemarin..
> Salam untuk rekan-rekan semua..
> Sebelumnya perkenalkan saya seorang karyawan perusahaan swasta dibandung
> Nama saya Kuncara Arief, saya belum begitu ahli dalam ms access, namun demikian
> Dengan segala kerendahan hati saya ingin berbagai aplikasi yang pernah saya bangun.
> Aplikasi ini menggunakan MS Access 2003 ADP File dengan MS SQL 2005..
> Aplikasi ini adalah aplikasi Logistik..
> Silahkan jika anda ingin bongkar aplikasi ini saya kasi gratis khusus untuk millis ini..
> Saya mohon juga masukan dari rekan-rekan seklaian, aplikasi ini masih jauh dari sempurna..
> Tapi mudah-mudahan bisa berguna bagi rekan-rekan yang ingin mulai belajar..
> Berikut adalah link download nya :
> http://www.4shared.com/rar/C_21VbHh/BMCPaketPublish.html
> File database nya (Bak File):
> http://www.4shared.com/rar/owigggvn/Database.html
> File Petunjuk :
> http://www.4shared.com/office/PSrcHfee/Petunjuk_penggunaan.html
>
> Note :
> Untuk masuk ke aplikasi ini pergunakan User name : Kuncara dengan Password : cargokd
>
> Semoga bermanfaat..
> Kuncara Arief
>

__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar