Selasa, 20 September 2011

Re: [belajar-access] Re: Membuat Form dengan 2Text (dari & sampai) dan 1 SubForm [1 Attachment]

 
[Attachment(s) from Ahmad Satiri included below]

Sorry Mas, saya baru bisa melampirkan Filenya (Krn saya msh belajar membuat data base dari Access, jadi agak lama baru selesai).
Jadi saya perjelas lagi proses yang saya impikan dari data base yang saya buat adalah :
Pertama-tama saya akan memilih modelnya lalu secara otomatis akan muncul type dan Brandnya. Lalu saya input pada TextBox dengan label From angka 1 dan TextBox dengan label To angka 10, lalu saya click button OK maka.....
Pada SubForm No Seri di Field No Seri akan muncul angka 1 sampai 10 ( tiap record muncul 1 angka) dan akan secara otomatis akan muncul data Type dan Brandnya.
Tolong dibantu ya Master....
Tolong dikoreksinya apa yang saya telah buat.
Terima kasih banyak atas waktunya untuk membantu saya mewujudkan database impian saya.


Salam,

Ahmad Satiri


--- Pada Jum, 16/9/11, Haer Talib <haertalib@gmail.com> menulis:

Dari: Haer Talib <haertalib@gmail.com>
Judul: Re: [belajar-access] Re: Membuat Form dengan 2Text (dari & sampai) dan 1 SubForm
Kepada: belajar-access@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 16 September, 2011, 3:01 AM

 

1. Sebenarnya agak 'rancu' mengatakan copy ke subform. Kalau subform itu control, maka anda tidak bisa mengcopy apa-apa.

tampaknya anda salah pengertian, atau menggunakan 'bahasa' yg agak membingungkan.
jika subform anda berupa datasheet, mungkin yg anda maksud "mengcopy" adalah menambahkan record.
cara penambahan record tiada lain adalah menambahkan record tsb ke table yg dijadikan sumber data.
perintahnya ya "INSERT INTO". anda bisa mengulang perintah ini berapa kalipun menggunakan looping, misalnya pakai FOR...NEXT.

2. Selain BETWEEN, banyak cara yang lain misalnya IF x>=1 and x <=10 then.


Haer


2011/9/15 Ahmad Satiri <satiri27@yahoo.co.id>
Dear, Para Master

Saya masih belum memecahkan tantangan saya,tapi kali ini saya ingin tanya
1. Bagaimana cara mengcopy value yang ada di textbox ke subform (apabila menggunakan Command Button>  Duplicate record, bisa tapi hanya satu kali untuk memperbanya bagaiamana / seperti kita akan meng-print lebih dari satu ).
2. Pada VBA (Form) apakah kita bisa menggunakan formula dengan "Between" apakah ada contohnya?

Terima Kasih atas usaha rekan - rekan untuk membantu saya memecahkan semua masalah saya. Dan saya masih menunggu solusi dari permasalahan saya yang pertama dan juga yang kedua.


Thanks a lot,

Ahmad Satiri


--- Pada Sel, 13/9/11, Ahmad Satiri <satiri27@yahoo.co.id> menulis:

Dari: Ahmad Satiri <satiri27@yahoo.co.id>

Judul: RE: [belajar-access] Re: Membuat Form dengan 2Text (dari & sampai) dan 1 SubForm
Kepada: belajar-access@yahoogroups.com
Tanggal: Selasa, 13 September, 2011, 8:17 AM


Master,
Setelah saya coba ternyata fungsinya seperti Find dari table 2 ya....
Kalau boleh saya perjelas permasalahan saya adalah:
Ketika saya memasukan angka 1 pada angkaawal dan angka 10 pada angkaakhir,lalu saya click button new / save , maka pada suform akan terrecord angka 1,2,3,........,10. masing-masing angka ada pada masing-masing record.
Mohon Feed Backny ya.....
Thanks,

--- Pada Sel, 13/9/11, jkssbma <jkssbma@live.com> menulis:

Dari: jkssbma <jkssbma@live.com>
Judul: RE: [belajar-access] Re: Membuat Form dengan 2Text (dari & sampai) dan 1 SubForm
Kepada: belajar-access@yahoogroups.com
Tanggal: Selasa, 13 September, 2011, 4:41 AM

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar