Rabu, 14 September 2011

RE: [belajar-access] Re: Membuat Form dengan 2Text (dari & sampai) dan 1 SubForm

Dear, Para Master

Saya masih belum memecahkan tantangan saya,tapi kali ini saya ingin tanya
1. Bagaimana cara mengcopy value yang ada di textbox ke subform (apabila menggunakan Command Button>  Duplicate record, bisa tapi hanya satu kali untuk memperbanya bagaiamana / seperti kita akan meng-print lebih dari satu ).
2. Pada VBA (Form) apakah kita bisa menggunakan formula dengan "Between" apakah ada contohnya?

Terima Kasih atas usaha rekan - rekan untuk membantu saya memecahkan semua masalah saya. Dan saya masih menunggu solusi dari permasalahan saya yang pertama dan juga yang kedua.


Thanks a lot,

Ahmad Satiri


--- Pada Sel, 13/9/11, Ahmad Satiri <satiri27@yahoo.co.id> menulis:

Dari: Ahmad Satiri <satiri27@yahoo.co.id>
Judul: RE: [belajar-access] Re: Membuat Form dengan 2Text (dari & sampai) dan 1 SubForm
Kepada: belajar-access@yahoogroups.com
Tanggal: Selasa, 13 September, 2011, 8:17 AM

Master,
Setelah saya coba ternyata fungsinya seperti Find dari table 2 ya....
Kalau boleh saya perjelas permasalahan saya adalah:
Ketika saya memasukan angka 1 pada angkaawal dan angka 10 pada angkaakhir,lalu saya click button new / save , maka pada suform akan terrecord angka 1,2,3,........,10. masing-masing angka ada pada masing-masing record.
Mohon Feed Backny ya.....
Thanks,

--- Pada Sel, 13/9/11, jkssbma <jkssbma@live.com> menulis:

Dari: jkssbma <jkssbma@live.com>
Judul: RE: [belajar-access] Re: Membuat Form dengan 2Text (dari & sampai) dan 1 SubForm
Kepada: belajar-access@yahoogroups.com
Tanggal: Selasa, 13 September, 2011, 4:41 AM

 

 

 

 

 

 

 

From: belajar-access@yahoogroups.com [mailto:belajar-access@yahoogroups.com] On Behalf Of jkssbma
Sent: Tuesday, September 13,
2011 11:20 AM
To: belajar-access@yahoogroups.com
Subject: [belajar-access] Re: Membuat Form dengan 2Text (dari & sampai) dan 1 SubForm

 

 

 

 

 

Private Sub CmdNew_Click()


Dim rst As Recordset
'misal property name dari subform adalah SubForm2
Set rst = Me.subForm2.Form.Recordset

For i = Me.AngkaAwal To Me.AngkaAkhir
    strFind = "Kode = " & Me.Kode & " and Angka = " & i
    rst.FindFirst strFind
   If rst.EOF Then
      rst.AddNew
      rst.Fields("kode") = Me.Kode
      rst.Fields("Angka") = i
      rst.Update
   End If
Next i


End Sub

--- In belajar-access@yahoogroups.com, Ahmad Satiri <satiri27@...> wrote:
>
> Master-master semua, sebelumnya salam kenal dan saya ucapkan banyak terima kasih atas infonya yang saya dapat setiap kali saya ada kesulitan pada program Access.
> Biasanya saya langsung cari dari hasil diskusi / komunikasi dari rekan - rekan yang mempunyai permasalahan yang sama.
> Tapi untuk saat ini dimana saya ingin membuat satu Form dengan 2 textbox dan 1 button dan satu subform saya belum menemukan jawabannya. Oleh karena itulah saya memberanikan diri untuk bertanya.
> 2 text itu adalah (textdari dan textsampai) apabila saya isi angka 1 pada textdari dan angka 10 pada textsampai lalu saya tekan button OK maka pada subform akan muncul angka 1,2,3.....10.
> Bagi master-master, saya mohon bantuannya secepatnya.
>
> Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.
>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar