Senin, 05 September 2011

Re: [belajar-access] Re: Access ke SQL Server ...

 

Terima kasih banyak atas penjelasannya, sekarang dah bisa,
mungkin karena saya masih baru ternyata terlalu banyak pertanyaan lanjutan untuk meminimalisir hal tersebut,
adakah dari rekan rekan yang punya tutorial, atau link,
mungkin buku yang bisa saya beli sebagai paduan mengenai
migrasi access ke sql server atau ke mysql boleh juga ,
( kalo buku judul, pengarang dana penerbitnya ) satu lagi yang ingin saya tanyakan disini,
seluruh tabel yang di export ke server ternyata tidak lagi menggunakan Primery key,
jadi pada saat saya membuka form ( vba nya saya kasih " DoCmd.GoToRecord , , acNewRec " ) muncul error

pertanyaan lagi, Bagai mana caranya ingin merubah / menambahkan
primary key pada tabel hasil export dari access. ?

terima kasih


E> Silahkan taruh ini di module.
E> lalu jalankan.
E> Gunanya untuk menghilangkan tulisan "dbo_" tsb.

E> Sub RenameDBO()
E> For Each tbl In CurrentDb.TableDefs
E> If Left(tbl.Name, 4) = "dbo_" Then
E> NewName = Trim(Replace(tbl.Name, "dbo_", ""))
E> DoEvents
E> DoCmd.Rename NewName, acTable, tbl.Name
E> End If
E> Next
E> End Sub

E> Semoga bermanfaat.

E> Edy Wiyono

Best regards,
access
mailto:access_tea@yahoo.co.id

__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
MARKETPLACE
How Bad is Your Score? Use this Free, Easy Way to See Your Score. freecreditscore.com.

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar