Minggu, 04 September 2011

Re: [belajar-access] Re: Access And Web

 

Bapak - Bapak....setelah saya berunding dgn beberapa bagian di perusahaan saya, beberapa ada yang tertarik dgn metode ASP.NET.
Hanya saja mereka belum menyetujui 100%, mereka pengin melihat dari sisi speed dan security-nya.
Nah untuk membangun aplikasi tersebut saya membutuhkan informasi lebih banyak....adakah dari Bapak - Bapak yang memiliki informasi mengenai buku berbahasa Indonesia yang bagus untuk mendukung hal tersebut (hehehe...maklum jika yang berbahasa sansekerta ('baca : inggris') saya kurang memahami) mohon saya di info balik ya pak....
 
Atas share dan bantuan dari Bapak - Bapak saya sampaikan terima kasih.


 
2011/9/5 CGSATU <cgsatu@yahoo.com>
 



From: Sudarsono Suhenk <jkssbma@live.com>
To: belajar-access yahoo.com <belajar-access@yahoogroups.com>
Sent: Monday, September 5, 2011 9:17 AM
Subject: RE: [belajar-access] Re: Access And Web

 
Mengapa Ms Access 2010 menurut saya belum cocok untuk Web ,
1. Tampilan di Lokal dan Web perlu penyesuai , apalagi kalau di access lewat Tablet atau SmartPhone
 
Khusus untuk ponsel Bapak, memang itu tantangan paling susah........pernah bikin intranet dimana harus bisa diakses dengan PDA (sama lebarnya dengan layar ponsel QWERT masa kini) memang susah bikin tampilan yang "pas"
 
Pemecahan saat itu, bikin halaman sendiri khusus untuk PDA agar pas.
 
2. Access data lambat
 
kalau akses lambat, belum tentu karena MS Access-nya lho Bapak.....bisa karena masalah perangkar keras jaringan, layanan dari provider, dll
 
3. pengolahan data dengan macro , memang mempermudah tapi malah merepotkan ( saya lebih suka dengan script ,tapi dari sisi server vba tidak didukung ).
 
Ini saya setuju, saya juga lebih suka pakai script bikinan sendiri.....
 
4. Tampaknya Microsoft ragu2 untuk suport Web atau tidak di Ms Access. Saran saya lebih baik gunakan VB.NET dan guanakan  tools Microsoft Web Developer.
 
Bukankah saya di email terdahulu pada bagian awal sudah menyatakan bahwa penyelesaian paling elegan adalah menggunakan ASP 3.0 atau kalau sekarang ASP.NET?
 
Dengan begitu, "kerepotan" bisa ditekan seminimal mungkin...
 
Alasan utama banyak menggunakan PHP , karena scriptnya mudah di buat ( walau manual ) , seperti vb. Kalau ASP.NET ,menurut saya agak ribet seperti ribetnya HTML. Idelanya seperti Javascript yang sudah dapat running dari sisi Client dan Server.
 
 
Nah ini saya agak heran....HTML ribet? Ya mungkin juga sih...namun PHP dan ASP 3.0 juga sama kok ribetnya....
 
 
Justru dengan ASP.NET dibantu Visual Studio atau VWD Express Edition pengerjaan bisa lebih cepat dan rapi...
 
Selamat Idul Fitri 1432H.
 

catatan : ini pengalaman saya saat membuat Web dengan Access. mungkin ada yang memiliki trik agar access dapat lebih cepat 'running' di Web
 
Jujur saja Pak, kalau mau main access murni di web, kayaknya gak bisa...harus pakai ASP.NET atau Share Point Foundation (atau versi Share Point yang lebih tinggi lagi)
 
To: belajar-access@yahoogroups.com
From: cgsatu@yahoo.com
Date: Fri, 2 Sep 2011 08:24:05 -0700
Subject: Re: [belajar-access] Re: Access And Web

 
.






--
HerDja

__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


A bad score is 596. A good idea is checking yours at freecreditscore.com.
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar