Rabu, 14 September 2011

Re: [belajar-access] Membuat Form dengan 2Text (dari & sampai) dan 1 SubForm

 

kalau perintah tepatnya tdk bisa dibuatkan di sini.

caranya saja:
1. table yang dipakai sebagai record source di subform harus di-link dengan data yg ada di main form, agar data yang ditampilkan hanya data yang sesuai dg main form. anda bisa mengatur properti link ini melalui properti subform, yaitu link master fields dan link child fields.
2. untuk menambahkan record pada table di subform pakai perintah:
for n = 1 to jml
    docmd.runsql "insert into tbl_detail (nomor) values (n)"
next
3. untuk menampilkan record yg baru ditambahkan pada subform
   me.namasubform.requery

semoga memberi inspirasi

salam,
haer


2011/9/13 Ahmad Satiri <satiri27@yahoo.co.id>


Terima kasih atas Responnya,
 
SubFormnya berupa data sheet. Awalnya baik 2 textbox dan Subformnya dalam keadaan kosong. Setelah 2 textboxnya (textbox dari disi angka 1 dan textbox sampai diisi angka 10) lalu saya tekan button OK, maka pada subformnya akan muncul 1,2,3........10 (tiap Record akan terisi satu angka).
Yang ingin saya tanyakan :
1. Pada Button tsb code buildernya seperti apa?
2. Pada SubFormnya untuk memunculkan / menampilkan angka-angka tersebut, code   buildernya seperti apa?

--- Pada Sel, 13/9/11, Haer Talib <haertalib@gmail.com> menulis:

Dari: Haer Talib <haertalib@gmail.com>
Judul: Re: [belajar-access] Membuat Form dengan 2Text (dari & sampai) dan 1 SubForm
Kepada: belajar-access@yahoogroups.com
Tanggal: Selasa, 13 September, 2011, 3:18 AM

 
subform nya seperti apa ya?
apakah berupa datasheet atau gimana?
gimana menampilkan angka 1 s/d 10 di subform tsb?
kalau subform berupa datasheet yg menampilkan record, apakah angka 1 s/d 10 tsb sudah ada recordnya atau mau ditambahkan?

coba di capture form anda.

thx,
haer


2011/9/12 Ahmad Satiri <satiri27@yahoo.co.id>


Master-master semua, sebelumnya salam kenal dan saya ucapkan banyak terima kasih atas infonya yang saya dapat setiap kali saya ada kesulitan pada program Access.
Biasanya saya langsung cari dari hasil diskusi / komunikasi dari rekan - rekan yang mempunyai permasalahan yang sama.
Tapi untuk saat ini dimana saya ingin membuat satu Form dengan 2 textbox dan 1 button dan satu subform saya belum menemukan jawabannya. Oleh karena itulah saya memberanikan diri untuk bertanya.
2 text itu adalah (textdari dan textsampai) apabila saya isi angka 1 pada textdari dan angka 10 pada textsampai lalu saya tekan button OK maka pada subform akan muncul angka 1,2,3.....10.
Bagi master-master, saya mohon bantuannya secepatnya.

Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.






--


Haer Talib

RumahAccess Indonesia
Tempatnya Belajar Microsoft Access
Artikel | Forum | Milis | Download | Training | Links | Blog | Event








--


Haer Talib

RumahAccess Indonesia
Tempatnya Belajar Microsoft Access
Artikel | Forum | Milis | Download | Training | Links | Blog | Event



__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
MARKETPLACE
A bad score is 598. A bad idea is not checking yours, at freecreditscore.com.

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar