Senin, 19 September 2011

Bls: [belajar-access] Re: Trs: subquery lagi

 

Makasih bnyak pak atas petunjuknya. Smga ilmu nya +berkah. Saya sengaja gak pake Q1 krn emg pengen blajar biasakan diri make sql, biar enak kedepan nya. Krn saya newbie, logika blm bagus spt bpk jkssbma. Jika bpk msh berkenan, mhn saya di beri petunjuk logika nya hingga bpk bisa dpt sql seperti itu, make tanda operator + dan > . Saya pengen bgt paham dan bisa, selain hasil yg benar. Jadi nanti nya saya bisa buat query yg macem2. Salam . Terima kasih sblm nya

Pada Sen, 19 Sep 2011 16:18 ICT jkssbma menulis:

>No urut ID status angka 1 2 start 210 2 4 stop 225 3 5 start 225 4 6
>stop 228 5 7 start 230 6 9 start 256 7 10 stop 270
>Disini saya gunakan Query Q1
>
>SELECT (select count(Id) + 1 from Q1 A where A.Id < Q1.Id) AS [No urut],
>Q1.ID, Q1.status, Q1.angka
>FROM Q1;
>
>
>bandingkan dgn Q2 yang anda kirim :
>
>SELECT B.ID, B.status, B.angka, (select count(A.ID) from B A where
>(A.ID<=B.ID)) AS No_urut
>FROM (SELECT T1.ID, T1.status, T1.angka FROM T1 WHERE (((T1.status) In
>("start","stop")))) AS B;
>
>'==============
>
>--- In belajar-access@yahoogroups.com, monas monas <jaken_05@...> wrote:
>>
>> maaf file nya ketinggalan, berikut saya attach
>>
>>
>> ----- Pesan yang Diteruskan -----
>> Dari: monas monas jaken_05@...
>> Kepada: "belajar-access@yahoogroups.com"
>belajar-access@yahoogroups.com
>> Dikirim: Minggu, 18 September 2011 15:12
>> Judul: subquery lagi
>>
>>
>> Salam para master access dan wabil khusus bang Aksan dan Bang MBA
>> saya sebut khusus sebab baliau berdua yang ngajari saya ttg query yang
>pake sub alias Subquery
>> tapi saya minta pencerahan kali ini kepada rekan2 semua, (mhn maaf kpd
>beliau berdua karena newbie ini gak fasih2 belajar access)
>>
>> kasus saya masih mirip email saya yang lalu, yaitu menciptakan kolom
>dg nma NO URUT
>> saya punya tabel "T1"
>>
>> saya pilah dan ambil data dg status start dan stop (kayak Q1 ini)
>>
>> saya perlu satu kolom tambahan dg nama No urut yang memberi no lagi
>pada setiap data, mulai 1 s/d 7 (kalo dari data tsb)
>> dulu dah pernah bikin kayak gini dg bantuan dari Bang Aksan dan Bang
>MBA, berhasil tapi dulu patokan nya tabel bukan Query spt sekarang
>(wlpun data dihapus, no urut nya ya tetep bisa urut gak loncat)
>> Saya sudah cobabuat sql (sbb kata Bang Aksan coba dulu sampe mentok,
>kalo gak bisa br tanya)
>>
>> Tapi ya..... MENTOK lagi Bang... weheheheheh
>> Tanpa tau dimana salah nya
>>
>> kata access nya sih, query B gak bisa di temukan
>> pada hal kalo sql no urut nya saya hapus, yang bagian ini : select
>count(A.ID) from B A where (A.ID<=B.ID) AS No_urut
>> Query nya mau jalan
>> mhn pencerahan dan bocoran gimana benernya sql saya
>> matur nuwun
>> salam newbie
>>
>
>

__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


A bad score is 598. A bad idea is not checking yours, at freecreditscore.com.
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar