Jumat, 01 Juli 2011

Bls: [belajar-access] login pada access

 

Salam Mas Bro...
Kasus ini pernah saya alami mas bro...kemungkinan awal adalah mas bro buka file access yang ada macro autoexec dan module "MSysLunaticAccess" (saya sendiri gak tahu kapan dapatnya, kemungkinan dari teman/hasil donlot) dimana macro itu menjalankan code di modul "MSysLunaticAccess".
File acces yang mengandung macro dan modul ini jika dibuka (tanpa menekan tombol shift) sistem kerjanya akan mengeksekusi autoexec yang menjalankan code "MSysLunaticAccess". nah code di module "MSysLunaticAccess" ini akan mencari file2 acces yang berbentuk mdb, jika dalam satu Direktori ada file mdb maka file2 tersebut akan ditulari dengan dengan menggandakan macro dan module tersebut pada masing2 file yang berbentuk mdb (Ini hanya berlaku pada file mdb yang tidak terpassword). makanya ketika ada file mdb yang terpassword dia akan meminta password.

Solusi saya :
Buka File Accesss yang akan dijalankan dengan menekan tombol shift (Bersamaan). Lalu lihat di tab Macro dan Modul, cari macro autoexec (buka designnya, jika menjalankan runcode : MSysLunaticAccess). Delete saja macro tersebut. Kemudian di modul juga hapus (remove) modul "MSysLunaticAccess". setelah itu compact and repair. dan jalankan kembali File access yang ingin anda buka.

Jika sudah kadong pernah buka dan khawatir ada macro dan modul "MSysLunaticAccess" tersebut, saya sarankan setiap membuka file accessnya sambil tekan tombol shift.

Demikian yang pengalaman yang pernah saya alami.


 

Terima Kasih

Salam,
Nyong


Dari: Sutjiharso Suwargo <ukmindonesia@ymail.com>
Kepada: belajar-access@yahoogroups.com
Dikirim: Jumat, 1 Juli 2011 23:21
Judul: Bls: [belajar-access] login pada access

 
Sampai hari ini saya belum ketemu solusinya, ceritanya kalau buka access dan mau buka database baik buat baru maupun database lama langsung diminta logon, isi username dan password, lha karena aku merasa gak pernah bikin password makanya selalu disalahin, sudah saya coba berbagai macam kata tetap gak mau dibuka.
Dari pada pusing saya install ulang aja officenya, ternyata ........ masih juga minta password, gimana nih caranya, karena skarang smua database yang ada dalam bentuk access tidak bisa dibuka, karena minta password.
tolong......
Terima kasih 
oetji

UKM Indonesia
(021)3231.2749, 0812.1000.3749
Fax.(021)8370.8314
Email : ukmindonesia@ymail.com
WEB : ukmindonesia.net

--- Pada Kam, 30/6/11, Sutjiharso Suwargo <ukmindonesia@ymail.com> menulis:

Dari: Sutjiharso Suwargo <ukmindonesia@ymail.com>
Judul: [belajar-access] login pada access
Kepada: belajar-access@yahoogroups.com
Tanggal: Kamis, 30 Juni, 2011, 3:31 PM

 
Temen-temen saya mau minta tolong nih,
Entah tadinya saya mencet apa, eh tau-tau acess saya minta user name dan password pada saat dibuka, jadi seluruh aplikasi yang ada kan gak bisa dibuka.....
gimana solusinya, tolongin dong......
Terima kasih
oetji 

UKM Indonesia
(021)3231.2749, 0812.1000.3749
Fax.(021)8370.8314
Email : ukmindonesia@ymail.com
WEB : ukmindonesia.net


__._,_.___
Recent Activity:
SPAM IS PROHIBITED
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar