pertimbangkan :
1. Apa tugas anda di tempat kerja anda ?
2. Fokus pada pekerjaan anda
3. Jika perlu beli, karena tuntutan , ya beli.
4. belajar access ( kalau bukan tugas utama ), ya belajar agar bisa
komunikasi dengan pembuat aplikasi access tsb.
5. kalau perlu aplikasi yang juga web ( misal VB.NET ). Jadi sekali
buat ( Desktop Aplikasi , bisa LAN tentunya) tapi juga bisa WEB
( ya VB.NET itu )
Pilihan pada anda dan tentu BOS anda ( atasan , atasan lagi ...)
Dalam bisnis saat ini dituntut spesialisasi. Karena suatu saat TI akan di sentralisasi ( dengan Cloud ) dan Web Service . Jadi suatu saat Access/Word, Excel , dsb di buat di Cloud ( baik public maupun Private Cloud ). Jadi orang TI akan semakin berkurang ( untuk di negara yang berorietasi pada pemakai , bukan pembuat ). Ini sudah terjadi di Bank2 Nasional ( BCA, Mandiri , dsb ), karena mereka menggunakan Software seperti dari Jerman. ( agar penanam saham asing mau inves , ya TI juga terjamin dan handal , tentu buatan negara maju ).
Ini hanya masukan ttg realitas yang tengah terjadi di Indonesia. Untuk itu Spesialisasi makin diperlukan.
'===========
--- In belajar-access@yahoogroups.com, Sofyan Efendi <sofyanefendi@...> wrote:
>
> Dear Mas Acep, sekedar masukan, belajarnya pelan2, sedikit demi sedikit, yg penting kontinyu. Jng langsung buat program ketika belajar. Pelajari dahulu dasar2nya, kenali menu2 dan fasilitas ygada di access.
>
> Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
> Sofyan Efendi.
> http://opi.110mb.com/
> ----- Original Message -----
> From: Acep JamJam Aditama
> To: belajar-access@yahoogroups.com
> Sent: Sunday, May 22, 2011 6:25 PM
> Subject: Bls: [belajar-access] Ada yang punya software apotik ga?
>
>
>
> belajar access dari dulu ga bisa2 nih...malah pusing..maksudnya sih belajar access pengen bisa bikin software apotik sendiri...taunya malah mumet..ada yang punya software apotik yang udah jadi ga??
>
>
> tq
>
Tidak ada komentar:
Posting Komentar